Pakpak Bharat Raih Predikat Wajar tanpa Pengecualian, Bupati Remigo Berterima Kasih pada ASN

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI

Pakpak Bharat Raih Predikat Wajar tanpa Pengecualian, Bupati Remigo Berterima Kasih pada ASN
Tribun Medan/ist
Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA (kedua dari kanan) menerima hasil audit LKPD Pakpak Bharat 2016 dari BPK RI Perwakilan Sumut VM Ambar Wahyuni di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Selasa (30/5/2017). Pakpak Bharat berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2016. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2016.

Penyerahan hasil laporan tersebut di terima langsung Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA di kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Selasa (30/5/2017).

Dalam penyerahan hasil laporan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut VM Ambar Wahyuni dan disaksikan Pimpinan V BPK RI Ir Isma Yatun, disebutkan, Kabupaten Pakpak Bharat naik kelas dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu setelah pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 yang nota bene adalah pada masa transisi, peralihan dari Pj Bupati ke Remigo Yolando Berutu. 

Baca: Menteri PAN dan RB Launching 7 e-Government Tempat Sampaikan Keluhan Warga Pakpak Bharat

Baca: Bupati Remigo Jadi Delegasi Indonesia di UPR of Human Right di Jenewa, Swiss

Baca: Bupati Remigo Gembira Sambut Tribun Medan

Setelah opini LKPD Pakpak Bharat turun menjadi WDP di tahun 2015, akhirnya Bupati Remigo pun menggenjot seluruh jajaran di SKPD Pakpak Bharat untuk berkomitmen memperbaiki kinerja di semua lini.

"Kerja yang sangat keras dilakukan semua OPD memenuhi semua Standar Akuntansi Pemerintah yang sejak tahun lalu sudah berbasis Aktual, hingga Pemkab Pakpak Bharat memperoleh predikat WTP," kata Bupati Remigo kepada Tribun-Medan.com, Rabu (31/5/2017).

Remigo menambahkan, sangat mengapresiasi upaya keras jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pakpak Bharat dan kawalan yang kuat dari BPKPAD dan Inspektorat hingga dapat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut yang diserahkan langsung oleh Anggota V BPK RI.

"Penghargaan saya kepada seluruh ASN baik yang berperan langsung maupun tidak langsung atas semua usaha dan upayanya. Tentu masih terdapat area yang perlu pembenahan agar kekurangan tahun ini tidak terulang kembali ditahun mendatang," ungkapnya.

Baca: Bupati Remigo Tandatangani MoU Bersama Icon Plus

Dengan raihan WTP atas LKPD 2016 ini, Pemkab Pakpak Bharat yang di bawah kepemimpinan Bupati Remigo Yolando Berutu kini sudah mendapat 3 kali predikat WTP dari BPK RI.

Selain Pemkab Pakpak Bharat, ada beberapa kota/kabupaten yang meraih WTP dari BPK RI, di antaranya; Kabupaten Tapsel, Taput, Dairi, Labura, Labusel, Humbahas, Tobasa, Pematang Siantar, Tebingtinggi, dan Binjai. (*)

Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help