TribunMedan/

Murid TK YPSA Hafal Surat Al-Baqarah saat Diwisuda

Untuk menjadi The Future Leader (pemimpin masa depan) dimulai dari usia dini, yakni sejak playgroup ataupun Taman Kanak-kanak (TK).

Murid TK YPSA Hafal Surat Al-Baqarah saat Diwisuda
Pentas Seni dan Pelepasan Siswa PG
Pentas Seni dan Pelepasan Siswa PG dan TK Diamond Kids School Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah tahun pelajaran 2016-2017 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk menjadi The Future Leader (pemimpin masa depan) dimulai dari usia dini, yakni sejak playgroup ataupun Taman Kanak-kanak (TK). Karena itulah, meski telah selesai dari tingkat tersebut, di jenjang sekolah dasar, anak-anak dapat tetap menikmati hidup, selalu belajar dengan rasa senang, sehingga dapat mudah meraih cita-cita sebagai pemimpin di masa depan.

Demikian disampaikan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty pada Pentas Seni dan Pelepasan Siswa PG dan TK Diamond Kids School Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah tahun pelajaran 2016-2017 di Raz Convention Hall, Jalan Dr Mansyur Medan, belum lama ini.

Baca: Dinding Masjid Al Musanif Dihiasi Kayu Jati Berukirkan 10 Juz Ayat Al Quran

Dia berpesan agar para siswanya terus melaksanakan ajaran yang baik saat di sekolah yang baru nanti. "Pesan kita, saat di sekolah yang baru, mereka tetap menjalankan hal positif, misalnya selalu menjalankan syariat Islam dimanapun, sopan, disiplin, terus berdoa untuk orang tuanya. Memang, kita selalu bertarget, setiap anak PG/TK Diamond Kids selalu menyelesaikan tilawatil 1-5, " ungkap Umi Etty sapaan akrab Hj Rahmawaty.

Tampak hadir Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, Istri Kapolrestabes Medan Ny Sandi Nugroho, Kapolsek Delitua AKP Wira Pryatna dan Wali Santri PGTK YPSA.

Baca: Menghafal Al Quran Sejak SD, Kini Khairul Anwar Dirikan Pondok untuk Penghafal Al Quran

Mengenai penampilan pentas seni yang dipertunjukkan murid PG dan TK Diamonds Kids, Kepala PGTK YPSA Winda Anugeraheni menyatakan bangga. "Dua tahun lalu, anak-anak masih terlihat takut datang ke sekolah, namun saat ini, mereka sangat percaya diri bahkan berani tampil dan menguasai panggung. Ada yang menjadi master ceremony (MC), akting, atau seniman. Sedikit banyak, ini merupakan kerja keras para guru dan kerjasama dengan orangtua. Saya berharap, anak-anak ini terus mengejar cita-citanya, sesuai dengan syariat Islam. Dan saat berjumpa kembali, anak-anak sudah menjadi yang lebih baik nantinya,” harapnya.

Setelah prosesi wisuda, para murid TK YPSA melafazkan secara bersama-sama hafalan surat Al-Baqarah 1-7, do'a-do'a, dan hadits tentang ibu.

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help