Kuliner

Rasakan Sensasi Menu dan Dekorasi ala Timur Tengah di Restoran Ini

Untuk pilihan menu, Anda wajib menyicipi Nasi Kebuli, Nasi Kapsa, dan Nasi Mandi. Tiga nasi ini memiliki rasa dan aroma yang super gurih.

Rasakan Sensasi Menu dan Dekorasi ala Timur Tengah di Restoran Ini
Tribun Medan
Nasi kapsah dan Nasi Mandi. 

TRIBUN-MEDAN.com - Al Jazeerah Restaurant and Cafe di Jalan Multatuli Nomor 30 Medan Maimun, menyediakan makanan khas Arab dan melengkapi fasilitas restoran dengan membuat suasana seperti di negara Timur Tengah.

Sambil melahap santapan makanan khas Timur Tengah, ada musik Arab, TV gantung yang memutar acara dan film Timur Tengah.

Makanan dan fasilitas, tidak lengkap tanpa desain dan interior yang juga dibentuk sedemikian rupa, persis seperti rumah atau restoran di Timur Tengah.

Baca: Menikmati Nuansa Timur Tengah di Pondok Ramadhan

Baca: Kurma Water Dukung Netizen untuk Populerkan Kuliner Medan

Di dalam restoran, Anda akan menemui pajangan-pajangan khas Timur Tengah seperti pajangan gambar Ka'bah, Al Quran, dan pernak pernik seperti cermin, kaligrafi, dan peralatan makan hingga kursi dan meja juga dengan ukiran khas Timur Tengah.

Ornamen pintu, dinding hingga lantai juga dibuat persis khas Timur Tengah, hingga sekilas mirip dengan ornamen masjid.

Untuk pilihan menu, Anda wajib menyicipi Nasi Kebuli, Nasi Kapsa, dan Nasi Mandi. Tiga nasi ini memiliki rasa dan aroma yang super gurih.

Nasi Kapsah memiliki warna kemerahan dengam rasa rempah dan dominan cabai, sehingga rasa pedasnya terasa di lidah, disajikan dengan ayam panggang yang matang nan lunak.

Ada Nasi Mandi yang memiliki warna kekuning-kuningan seperti mentega, tapi warna kekuningan tersebut bukan dari mentega melainkan dari campuran rempah dan kunyit. Nasi Mandi disajikan dengan 2 daging kambing lembut. Kemudian, Nasi Kebuli yang kaya rempah nan gurih berwarna kuning kemerah-merahan ini juga tidak kalah maknyus dengan potongan daging kambing yang lembut.

Halaman
12
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved