Ternyata Ini Cara Pria Berkulit Putih Berhasil Naik Pesawat Tanpa Tiket

“Ini memang murni kelalaian petugas. Bahayalah kalau misalnya teroris yang melakukan hal itu ngerih penumpang yang ada di dalam pesawat,"

Ternyata Ini Cara Pria Berkulit Putih Berhasil Naik Pesawat Tanpa Tiket
Tribun Medan / Indra
Ahmad Faisal (40) pria yang mengalami gangguan jiwa dan bisa menerobos pengamanan yang dilakukan petugas di bandara Kualanamu dan selanjutnya menaiki pesawat ketika diamankan di bandara Minggu, (4/6/2017). Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa ini menerobos pengamanan yang dilakukan petugas di bandara Kualanamu dan selanjutnya menaiki pesawat.(Tribun Medan / Indra) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN,com, LUBUKPAKAM - Informasi yang dikumpulkan di kantor polisi Ahmad Faisal (40) pria yang disebut polisi mengalami gangguan jiwa dan berhasil menyelinap dan memasuki pesawat Lion Air JT 0387 tujuan Kualanamu Jakarta karena adanya kelalaian petugas.

Setelah berkordinasi dengan Unit CCTV (Closed-circuit television) diketahui ia masuk melalui automatic gate dengan cara merapatkan diri dengan penumpang lain yang sedang menscan barcode boarding pass dan masuk secara bersamaan.

“Dia masuk karena petugas lalai saat itu. Sekarang giliran petugas keamanan di bandara itu yang diperiksa,”kata satu polisi yang menjadi sumber Tribun-Medan.com, Kamis (8/6/2017).

Baca: Ada Pria Berhasil Naik Pesawat Tanpa Tiket, Ini kata Kepala Keamanan Bandara

Saat itu juga kemudian Ahmad Faisal kemudian masuk ke ruang tunggu dan masuk melalui pintu 8 dengan cara mengelabui petugas boarding pass yang sedang sibuk melakukan proses boarding.

“Ini memang murni kelalaian petugas. Bahayalah kalau misalnya teroris yang melakukan hal itu ngerih penumpang yang ada di dalam pesawat,”kata polisi yang meminta agar namanya tidak untuk dituliskan.

Aksi yang dilakukan oleh Ahmad Faisal ini terjadi pada Minggu (4/6/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia diketahui merupakan warga Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang.

Kapolsek Beringin, AKP Rika Sigalingging yang dikonfirmasi soal bagaimana Faisal bisa masuk ke pesawat tidak bersedia memberikan komentar.

Ia berdalih hal itu merupakan kewenangan otoritas bandara dalam menyampaikannya.

“Gak pernah nyambung kalau ditanya. Istilahnya ditanya A dijawabnya Z. Dia alami gangguan jiwa. Itu wilayah terbatas. Itu hak otoritas bandara,”kata Rika.

(dra/tribun-medan.com) 

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help