Bulan Ramadan Waktunya Silaturahim

“Insya Allah, bagi saya Ramadan ini adalah bulan penuh keberkahan. Segala kegiatan yang dilakukan Insyaallah akan berkah. Bulan silaturahim,"

Bulan Ramadan Waktunya Silaturahim
Tribun Medan / Elvira
Ketua HMI Cabang Medan, Mustafa Habib

Laporan Wartawan Tribun Medan / Elvira Lieshanty Febryza

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Bulan ramadan menjadi bulan yang sangat dinanti-nanti oleh umat islam, pada bulan tersebut umat Islam akan melakukan puasa selama sebulan penuh.

Menjadi lebih dinanti karena setiap amalan-amalan yang dilakukan akan dinilai sebagai pahala bahkan dilipat gandakan.

Hal ini juga yang dipercaya, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan, Mustafa Habib.

Dalam mengisi waktu bulan mulia ini, ia mengaku menyibukkan waktu dengan memperbanyak kegiatan positif, yakni bersilaturahim.

Baca: Latihan Bulan Puasa, Rizki Azura Perbanyak Konsumsi Buah

“Ramadan ini bertepatan dengan pelaksanaan Konfrensi Cabang. Jadi aktivitasnya fokus mempersiapkan Konfrensi, kemudian silaturahmi ke alumni-alumni HMI dan kawan-kawan HMI,”ujarnya saat diwawancarai Tribun Medan, Senin (12/6/2017).

Mahasiswa pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED) ini juga mengaku tengah disibukkan dengan pengerjaan tesis sebagai syarat kelulusan strata dua di kampusnya.

Habib sapaan akrab Mustafa Habib mengatakan dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan silaturahmi keluarga besar HMI Cabang Medan sekaligus berbuka puasa bersama.

“Insya Allah, bagi saya Ramadan ini adalah bulan penuh keberkahan. Segala kegiatan yang dilakukan Insyaallah akan berkah. Bulan silaturahim, menguatkan hubungan silaturahmi dengan siapapun,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan selama Ramadan, alangkah baiknya memperbanyak beribadah, sebab Ramadan merupakan Bulan penuh pengampunan.

Di waktu berbuka puasa, Habib menuturkan hanya mencari nasi bungkus dan minuman dingin untuk berbuka. Selain murah, mahasiswa rantauan ini merasa tak repot untuk menyiapkan hidangan berbuka.

“Biasanya makan nasi bungkus sama minum es. Biar gak repot. Ya, sekalikali masak bersama kawan-kawan satu kontrakan juga,”tuturnya.

(cr6/tribun-medan.com) 

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved