Tribun Ramadan

BMPD Ajak Anak Yatim dari Lima Panti Asuhan Buka Puasa Bersama

Pemberian santunan tersebut diberikan di acara buka puasa bersama yang diadakan BMPD Sumut di Hotel Santika Medan.

BMPD Ajak Anak Yatim dari Lima Panti Asuhan Buka Puasa Bersama
Tribun Medan/Ayu
Jajaran pengurus BMPD Sumut berfoto bersama dengan para anak dari panti asuhan dalam acara buka puasa bersama yang diadakan BMPD Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak lima panti asuhan yang ada di Kota Medan mendapatkan santunan dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara (Sumut).

Pemberian santunan tersebut diberikan di acara buka puasa bersama yang diadakan BMPD Sumut di Hotel Santika Dyandra Medan.

Ketua BMPD Sumut juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Arief Budi Santoso, mengatakan, kelima panti asuhan tersebut adalah Yayasan Al Kahfi Cabang Medan Kampung Durian, Rumah Pintar Anak Sholeh, Rumah Tahfiz Al Ikram, dan Yayasan Fitria Rahmah Bandar Setia.

Baca: Jamkrindo Bagikan 200 Paket Sembako pada Kaum Dhuafa

Baca: Bayi Friska Menderita Gizi Buruk dan Tak Mampu Berobat, Butuh Uluran Tangan para Dermawan

Baca: Asian Agri Gelar Pasar Sembako Murah di Empat Provinsi

"Acara buka puasa bersama tersebut merupakan bagian dari kegiatan BMPD Sumut dalam menjalin kebersamaan dan santunan merupakan bentuk rasa berbagi," ujarnya, Jumat (16/6/2017).

Ia menerangkan, pada tahun ini kegiatan buka puasa bersama tersebut dilaksanakan satu kali dan dipusatkan pada satu tempat.

"Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan di beberapa bank secara bergiliran," terangnya.

Ia menjelaskan, bertindak sebagai panitia pelaksana dalam kegiatan yang bertemakan Kokohkan Persatuan BMPD, Tingkatkan Kepedulian, Raih Ketaqwaan adalah Bank Mandiri Regional I/ Sumatera 1.

"Pada tahun ini jumlah peserta yang mengikuti buka puasa bersama lebih banyak karena diadakan di satu tempat dan hal ini sekaligus menunjukkan bentuk kebersamaan," jelasnya.

Ia berharap, kebersamaan menjadi kunci untuk ikut bersama-sama dalam pembangunan Sumatera Utara terutama perbankan.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved