Tribun Ramadan

IKBI PTPN IV Berbagi Kepada 245 Anak Yatim

Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN IV memberikan bingkisan kepada 245 anak yatim di panti asuhan Al Jamiyatul Washliyah dan Putra Muhammadiyah M

IKBI PTPN IV Berbagi Kepada 245 Anak Yatim
IST
Wakil Ketua IKBI PTPN IV Yubaida, ketika memberi bingkisan kepada anak yatim. 

Laporan wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN IV memberikan bingkisan kepada 245 anak yatim di panti asuhan Al Jamiyatul Washliyah dan Putra Muhammadiyah Medan.

Wakil Ketua IKBI PTPN IV, Yubaida, menuturkan tahun sebelumnya IKBI selalu mengundang anak-anak yatim untuk datang ke Masjid Al Muhajirin Kantor PTPN IV.

Namun kali ini berbeda karena ingin  bersilaturahmi dan melihat langsung suasana panti asuhan. Melihat suasana dan keriuhan anak yatim piatu di panti, tempat makan dan tempat tidur mereka.

Yubaida mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini dilaksanakan setiap tahun pada setiap bulan suci Ramadan. Tujuannya untuk membantu meringankan kebutuhan anak-anak yatim dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1438 H serta dalam menyongsong hari lebaran nantinya.

Baca: Istri Terduga Teroris Jenguk Suaminya di Polres Jakarta Selatan

Baca: NEWS VIDEO: Balita Penderita Gizi Buruk Ini Membutuhkan Uluran Tangan Anda

Baca: Bayi Friska Menderita Gizi Buruk dan Tak Mampu Berobat, Butuh Uluran Tangan para Dermawan

"Saya berharap kiranya kita tetap memelihara jalinan silaturahmi ini dengan baik, dan juga dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk terus terbina dan ditingkatkan lagi, karena kegiatan silaturahmi semacam ini sangat penting kita laksanakan sebagai wacana untuk menyegarkan semangat, menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta ukhuwah Islamiyah dalam bingkai kebersamaan dan keharmonisan diantara kita, sebagai umat Nabi Muhammad SAW, " ujar Yubaida.

Muhammad Silahuddin selaku Pimpinan Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah mengucapkan syukur atas kedatangan donatur dari PTPN IV, yang sangat membantu untuk  kelangsungan hidup sehari-hari para anak-anak asuh panti asuhan.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa 125 orang anak asuh disini berasal dari luar daerah, yaitu dari Kabupaten Batubara, Asahan, Labuhan Batu dan Tapanuli Selatan dan sangat menghargai bantuan sekecil apapun, dan rangkulan agar mereka tidak merasa tidak diperdulikan," katanya.

Dalam perjalanan pulang dari Panti Asuhan, rombongan IKBI PTPN IV secara spontanitas juga memberi bingkisan kepada penarik beca dayung dan betoryang langsung dihampiri di 3 titik yang berbeda, yaitu sekitar Jalan Halat dan di sekitar Taman Amad Yani Medan.(*)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved