Tribun Ramadan

Momen Berbagi, STTC Anjangsana ke Sejumlah Masjid, Ini yang Dilakukan ke Dhuafa

"Kegiatan amal kita berusaha hadir di setiap momen perayaan hari besar setiap umat beragama. Tahun ini ke masjid-masjid. Sebelumnya bantuan ke..."

Momen Berbagi, STTC Anjangsana ke Sejumlah Masjid, Ini yang Dilakukan ke Dhuafa
Tribun Medan / Dedy
Terlihat yang mendapatkan bantuan sosial dari PT. STTC ini kebanyakan kaum Dhuafa di Mesjid Al-Ikhlas jalan Piere tandean atau kompleks SBC saat menerima bantuan dari PT.STTC, Jumat (16/6/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Perusahaan STTC yang merupakan induk dari beberapa perusahaan di Kota Pematangsiantar berupaya hadir memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya. Di antaranya saat hari-hari besar umat beragama dan momen sosial lainnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Muharram 1438 Hijriyah, Pihak PT. STTC membagikan ratusan paket sembako, berupa beras, minyak goreng, gula dan paket produk minuman kopi. Paket Lebaran ini diberikan kepada masyarakat di sekitar pabrik PT. STTC lewat sejumlah masjid.

Dahlan mewakili pimpinan di PT. STTC saat pembagian sembako didampingi Wong Ceyen dan Erdy Winata mengatakan setiap tahunnya selalu memberikan paket bantuan ke masjid-masjid dan warga yang membutuhkan.

Baca: Masih Ingat dengan Wanita yang Nyaris Bugil di Apotek? Ternyata Ia Mengalami Hal Ini

"Kegiatan amal kita berusaha hadir di setiap momen perayaan hari besar setiap umat beragama. Tahun ini ke masjid-masjid. Sebelumnya bantuan ke gereja-geraja dan rumah ibadah umat beragama lainnya. Dan kita lakukan terus rutin setiao tahun," katanya, Jumat (16/6/2017)

Kata Dahlan bantuan tahun ini disalurkan melalui lima masjid. Di antaranya mulai dari Masjid Darul Azhar yang berada persis di belakang Pabrik PT STTC di jalan Aman Kelurahan Siopat Suhu,
Masjid Baiturrahman di kelurahan Tambun Nabolon, Masjid Jamik Assa’Idah di jalan Siatas Barita kelurahan Tomuan, Masjid Al Huda di Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba, dan Masjid Al-Ikhlas di sekitar kompleks perumahan SBC jalan Patimura kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur.

"Harapannya mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat sekitar pabrik PT. STTC dalam menyambut Idul Fitri,"ucap Dahlan.

M Gultom pengurus Masjid Darul Azhar mengatakan, berterima kasih peran serta PT. STTC yang terus berbagi kepada masayarakat sekitar Pabrik PT. STTC. Hadirnya STTC diharapkan bisa terus berlanjut.

"Kami warga sekitar berharap semoga PT. STTC dapat terus berkembang, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Pematangsiantar, khususnya di sekitar Pabrik," kata M. Gultom.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved