Tribun Ramadan

50 Anak Yatim di Panti Asuhan Al-Wasliyah Dapat Bingkisan dari Maybank

Pada acara ini, Maybank mengajak anak yatim piatu, dan masyarakat prasejahtera untuk berbuka puasa bersama.

50 Anak Yatim di Panti Asuhan Al-Wasliyah Dapat Bingkisan dari Maybank
Tribun Medan/Ryan
Regional Direktur Maybank, Bennedy Sianipar (kiri) saat memberikan santunan secara simbolis kepada panti asuhan Al Wasliyah. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - PT Bank Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah Kantor Cabang Medan mengelar acara dengan tema "Indahnya Ramadhan, Indahnya Berbagi", Jumat (16/6/2017).

Pada acara ini, Maybank mengajak anak yatim piatu, dan masyarakat prasejahtera untuk berbuka puasa bersama.

Acara yang bertempat di Kantor Cabang Maybank Medan ini, langsung dihadiri Regional Direktur Maybank, Bennedy Sianipar. Pada kesempatan ini, Maybank memberikan bantuan 50 bingkisan dan santunan pada anak yatim dan duafa yang berasal dari Panti Asuhan Al-Wasliyah.

Baca: BRI Bagikan 2 Ribu Paket Sembako Gratis kepada Kaum Dhuafa

Baca: Sebelum Bawa Pemudik, Seluruh Masinis Kereta Api Akan Jalani Tes Urine

Baca: PT KAI Tetapkan Masa Angkutan Lebaran Mulai H-10

Baca: NEWS VIDEO: Tiket Mudik Kereta Api Dari H-2 hingga H+3 Lebaran Sudah Ludes Terjual

Bennedi mengemukakan, buka puasa bersama yang dilakukan Maybank ini untuk mendorong semangat berbagi, kepada sesama yang membutuhkan.

"Ini adalah bagian dari semangat dan juga proses untuk senantiasa meningkatkan kepedulian kepada sesama. Sehingga, kegiatan seperti ini hampir tiap tahun kami lakukan,"ungkapnya.

Pada acara ini, Maybank menghadirkan Ustaz Abdul Majid Syam untuk memberikan ceramah. Al ustaz pun menyampaikan tausiah terkait hebatnya bulan suci ramadan.

"Jika umat tahu hebatnya Ramadan, pasti umat mau Ramadan setiap tahun. Sebab, tidurnya orang muslim saja selama Ramadan dapat pahala, diamnya dianggap tasbih. Sebab bulan ramadan ini, bulan emas yang perlu diambil keberkehannya, bulan keharmonisan, kejujuran, kasih sayang, dan ini bulannya Al Quran," tuturnya.

Dijelaskannya, kebaikan di dalam bulan ramadan, dilipatgandakan mulai dari 70 hingga 700 kali lipat. Pada bulan ramadan, diharapkan dapat memperbaiki diri.

"Ini saatnya meperbagus hubungan pada Allah dan bagus hubungan pada manusia. Intinya dalam ramadan ini, juga agar manusia itu bersyukur. Sebab, semakin banyak manusia bersyukur, semakin banyak pula nikmat yang diberikan Allah SWT. Maka dari itu jangan pernah berhenti berbuat baik, dan teruslah bersyukur," pungkasnya.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved