Tribun Ramadan

BRI Bagikan 2 Ribu Paket Sembako Gratis kepada Kaum Dhuafa

Bank Rakyat Indonesia (BRI) bagikan 2000 paket sembako gratis kepada kaum dhuafa.

BRI Bagikan 2 Ribu Paket Sembako Gratis kepada Kaum Dhuafa
Tribun Medan/Ryan
BRI Bagikan Sembako kepada kaum Dhuafa di Lapangan Merdeka Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bagikan 2000 paket sembako gratis kepada kaum dhuafa.

Pembagian sembako ini langsung diberikan Direktur BRI Pusat Don Simatupang di area Lapangan Merdeka Medan.

Selain itu, BRI juga memberikan santunan sebanyak kepada anak yatim piatu di Kantor Wilayah BRI Medan.

Don Simatupang mengatakan, pembagian sembako dan santunan pada anak yatim piatu ini, merupakan kegiatan Berbagi Bahagia BRI.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat yang membutuhkan. Baik itu, kaum dhuafa maupun anak yatim piatu.

Baca: Sepanjang Tahun 2017, Ini Dana CSR yang Disalurkan BRI

Baca: Salurkan Dana CSR Rp 250 Juta, Ini yang Dilakukan BRI Bantu UINSU

"Kegiatan ini dilakukan di seluruh Indonesia. Ini mengajarkan kepada kita, untuk selalu berbagi kepada sesama. Dan menanamkan dalam diri, agar jangan lupa untuk berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan," ujarnya di Kantor Wilayah BRI Medan, Sabtu (17/6).

Dijelaskannya, kegiatan ini juga merupakan pesan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang memberikan pesan kepada seluruh perusahaan BUMN agar tidak hanya mengejar profit.

"Bapak Presiden berpesan dan sekaligus mengimbau, agar perusahaan BUMN, jangan hanya mengejar profit tapi juga peduli kepada lingkungan sekitar, dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu," ungkapnya.

Saat pembagian sembako dan santunan, Don Simatupang juga mengingatkan, agar momen bulan suci ramadan ini, dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi. Terkhusus kepada anak yatim piatu, ia berpesan agar tetap rajin belajar agar lebih sukses dikemudian hari.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Medan, Frans Y Hari Sistiyasta mengatakan, program berbagi bahagia bersama BRI ini menjadi komitmen BRI agar tetap peduli kepada lingkunhan sekitar.

"Kegiatan ini menjadi komitmen BRI, bahwa aktivitas kepedulian sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan antara BRI dan lingkungan sosial sekitar," katanya.

BRI, lanjutnya, sebagai salah satu perusahaan BUMN, tetap menyisihkan sebagian keuntungan untuk masyarakat yang beruntung. Mulai dari Sabang hingga Merauke, kegiatan ini akan terus dilakukan BRI.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved