TribunMedan/
Home »

Sumut

Raker Gerakan Pramuka Pakpak Bharat, Bupati Remigo: Jauhkan Peserta Didik dari Paham Radikalisme

Organisasi kepramukaan merupakan suatu wadah bagi generasi penerus bangsa

Raker Gerakan Pramuka Pakpak Bharat, Bupati Remigo: Jauhkan Peserta Didik dari Paham Radikalisme
Tribun Medan/Abdi Tumanggor
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pakpak Bharat, Dandim 0206 Dairi Letkol (Inf) Jatmiko Aryanto SE membuka rapat kerja (Raker) pramuka serta pengurus Kwarcab Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Dinas Pendidikan Pakpak Bharat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SALAK - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pakpak Bharat, Dandim 0206 Dairi Letkol (Inf) Jatmiko Aryanto SE membuka rapat kerja (Raker) pramuka Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Dinas Pendidikan Pakpak Bharat.

Raker yang dibuka Selasa (13/6/2017) itu, untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XI pada tanggal 13 Agustus - 21 Agustus 2017 di Cibubur Jakarta. Untuk itu, kepada masing-masing Satuan Karya (Saka) agar menyampaikan program kerjanya paling lambat tanggal 22 Juni 2017.

Baca: Kisah Seorang Ibu dari Kampung Terpencil yang Terpaksa Melahirkan di Mobil Bak Terbuka

Baca: Waduh, KPK Tangkap Tiga Pimpinan DPRD Sekaligus yang Terjaring Operasi Tangkap Tangan

Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Setda Pakpak Bharat Drs Tikki Angkat, bahwa organisasi kepramukaan merupakan suatu wadah bagi generasi penerus bangsa untuk mengembangkan pendidikan karakternya yang memiliki jiwa patriotisme dan rela berkorban.

"Organisasi kepramukaan ini merupakan langkah untuk menjauhkan peserta didik dari paham-paham radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila," jelasnya dalam rilis yang diterima Tribun Medan, Jumat (16/7/2017).

Baca: Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan Banyuwangi

Baca: Ini yang Akan Dilakukan Pakpak Bharat Menuju Sentra Pendidikan Unggul

Sebagai Ketua Kwarcab, Letkol (Inf) Jatmiko mengharapkan agar organisasi kepramukaan Pakpak Bharat harus aktif dan mampu mewujudkan program-program yang diamanatkan oleh Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Selain itu, juga suatu kewajiban untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat, dengan nomor: 188.45/12.15/172/10/2016 dan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara Nomor 25 Tahun 2016 tentang Susunan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pakpak Bharat Masa bakti 2016 - 2021.

Baca: Dituduh Gelapkan Uang Nasabahnya, Ustaz Yusuf Mansur Malah Bicara Pengumpulan Uang Rp 25 T

Baca: Antisipasi Bahan Pokok Naik Harga, Pemkab Pakpak Bharat Gelar Operasi Pasar Murah

Dalam raker disebutkan adanya kegiatan perkemahan Sabtu - Minggu, dan pelaksanaan upacara HUT Pramuka.

Dalam rapat kerja, Ketua Kwarcab didampingi Wakil Ketua I Mester Padang, SPd MM dan Wakil Ketua II Mordehai Orba Suntuk Manik SH MH, serta segenap unsur pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pakpak Bharat Masa Bakti Tahun 2016 - 2021.

Pada akhir pertemuan akan dilaksanakan rapat berikutnya untuk mempertajam upaya-upaya pencapaian program yang telah diserahkan kepada Sekretariat Pramuka Kwarcab Pakpak Bharat.(*)

(*/tribun-medan.com)

Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help