Tribun Ramadan

Selama Bulan Ramadan, PDAM Tirtanadi Menggratiskan Air untuk Masjid dan Musala

Sutedi Raharjo juga mengatakan PDAM tirtanadi menggratiskan biaya rekening air kepada semua masjid dan musala di seluruh Cabang Pelayanan di Kota Meda

Selama Bulan Ramadan, PDAM Tirtanadi Menggratiskan Air untuk Masjid dan Musala
Tribun Medan/Elvira
Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo (baju putih berpeci hitam) saat berfoto bersama anak yatim di masjid PDAM Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (17/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Elvira Lieshanty Febryza

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (17/6/2017).

Dalam buka puasa kali ini, PDAM Tirtanadi juga melakukan kegiatan memperingati Nuzulul Quran di Masjid Ma'ul Hayah di kompleks perkantoran PDAM Tirtanadi.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo mengatakan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di bulan suci ramadan. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang nantinya agar bersama-sama membesarkan syiar islam.

"Kegiatan ini satu diantara beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar dan bertujuan agar terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan managemen PDAM Tirtanadi," kata orang nomor satu di perusahaan air milik Pemprov Sumut ini.

Baca: Hadiri Buka Puasa Bersama Partai PKB, Gubernur Curhat Soal Utang Pemprov pada Kabupaten Kota

Baca: 50 Anak Yatim di Panti Asuhan Al-Wasliyah Dapat Bingkisan dari Maybank

Baca: BRI Bagikan 2 Ribu Paket Sembako Gratis kepada Kaum Dhuafa

Sutedi Raharjo juga mengatakan PDAM tirtanadi menggratiskan biaya rekening air kepada semua masjid dan musala di seluruh Cabang Pelayanan di Kota Medan. Serta di Cabang Pelayanan Kerja Sama Operasi (KSO) selama bulan suci ramadan 1438 H.

"Ada sebanyak 2.066 masjid dan musala yang kita gratiskan biaya rekening air mereka untuk pemakaian bulan Juni dan pembayaran bulan Juli 2017," ujarnya.

Diakui Sutedi, memang pelayanan PDAM Tirtanadi belum 100 persen. Namun pihaknya terus berupaya sekeras mungkin agar pelayanan yang diberikan bisa mencapai 100 persen.

"Maka dari itu, kami sangat berharap doa dari masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat yang hadir di kegiatan Nuzulul Quran ini agar mendoakan PDAM Tirtanadi menjadi lebih baik lagi. Serta terus men-support program-program yang sedang dan akan kami jalani demi mencapa pelayanan maksimal," katanya.

Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian mengatakan pihaknya menggratiskan rekening air di 2.066 masjid dengan total nilai rekening mencapai Rp 183 Juta.

"Ini kita lakukan setiap tahun. Semoga dengan menggratiskan air ini, masyarakat Kota Medan khusyuk menjalankan ibadah selama di bulan yang suci ini," katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan tidak lain bertujuan agar PDAM Tirtanadi lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kurang lebih sudah 5 tahun terakhir kita menggratiskan tagihan air kepada semua masjid yang ada di Kota Medan saat bulan suci ramadan tiba," katanya.

Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, Ahmad Taufan Damanik mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PDAM Tirtanadi.

"Semoga dengan kegiatan ini, PDAM Tirtanadi semakin dekat dan dicintai masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan. Karena ini satu wadah agar masyarakat dekat dan bisa mendoakan serta men-support program yang sedang berjalan dan yang akan berjalan dari PDAM Tirtanadi," katanya.

Taufan juga berharap agar masyarakat selalu mendukung dan mendoakan perusahaan milik Pemprov Sumut ini agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Di bulan suci ini kita semua mengetahui kalau semua doa akan diijabah dan semoga doa kita terwujud demi kemajuan Tirtanadi," tambahnya.(*)

Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved