Tribun Ramadan

Ini Menu Favorit Farah Quinn Saat Ramadan

"Agar-agar memang merupakan resep yang saya kenal sejak kecil. Jadi kalau sudah Ramadan memang agar-agar tidak bisa dilewatkan,"

Ini Menu Favorit Farah Quinn Saat Ramadan
Tribun Medan / Ayu
Farah Quinn saat ditemui disela-sela acara Ngabuburit bersama Farah Quinn yang diadakan Shopie Paris Medan Branch, Minggu (18/6/2017). (Tribun Medan / Ayu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Koki dan presenter Indonesia, Farah Quinn memiliki menu favorit saat buka puasa. Kolak menjadi salah satu menu yang wajib ada saat buka puasa.

"Makanan yang benar-benar sangat saya suka adalah kolak, apalagi saya sempat tinggal lama di luar negeri jadi memang kolak yang sangat saya kangeni," ujarnya saat ditemui disela-sela acara Ngabuburit bersama Farah Quinn yang diadakan Sophie Paris Medan Branch, Minggu (18/6/2017).

Ia menerangkan, walau memang saat tinggal di luar negeri ia mencoba membuat kolak namun rasanya berbeda dengan kolak yang ada di Indonesia.

Baca: Samyang Babi Beredar, BPOM Dinilai Kecolongan

"Selain kolak, selama Ramadan saya juga senang membuat agar-agar," terangnya.

Ia menjelaskan, agar-agar menjadi menu yang juga cukup favorit karena membuat agar-agar merupakan resep pertama yang diajarkan sang ibu kepadanya.

"Agar-agar memang merupakan resep yang saya kenal sejak kecil. Jadi kalau sudah Ramadan memang agar-agar tidak bisa dilewatkan," jelasnya.

Ia menuturkan, sementara menu yang wajib disediakan saat Lebaran adalah makanan khas Palembang.

"Saya kan orang Palembang, walaupun saat Lebaran tidak pulang ke Palembang namun saat Lebaran menu-menu Palembang wajib ada," tuturnya.

Ia mengungkapkan, makanan-makanan khas Palembang yang wajib ada saat Lebaran merupakan makanan yang dibuat langsung oleh sang ibu.

"Kalau saya membuat kue-kue yang moderen untuk Lebaran mendatang," ungkapnya.

Ia dan keluarga di Lebaran tahun ini juga tidak melakukan tradisi mudik. Hal tersebut karena memang keluarganya hampir semuanya sudah tinggal di Jakarta.

(pra/tribun-medan.com) 

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved