TribunMedan/

Lepas Kapal Kemanusiaan, Ini Komentar Gubernur Tengku Erry Nuradi

"Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, kegiatan membantu saudara kita yang sangat membutuhkan. Kita ketahui kalau Afrika mengalami musibah.."

Lepas Kapal Kemanusiaan, Ini Komentar Gubernur Tengku Erry Nuradi
Tribun Medan / Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat melepas keberangkatan Kapal Kemanusiaan Jilid II di Belawan International Container Terminal (BICT), Minggu (18/6/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melepas keberangkatan Kapal Kemanusiaan Jilid II.

Kapal tersebut mengangkut berbagai bantuan kemanusiaan untuk diberikan kepada para korban bencana kekeringan di Somalia.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, kegiatan membantu saudara kita yang sangat membutuhkan. Kita ketahui kalau Afrika mengalami musibah kekeringan dan ribuan orang setiap harinya mengalami kelaparan," ujar Erry di Belawan International Container Terminal (BICT), Minggu (18/6/2017).

Pada kesempatan ini, Erry juga mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momentum Ramadan sebagai peningkat amal ibadah melalui sedekah.

Baca: Astra dan Kemendag Gelar Pasar Murah, Hasil Penjualannya untuk Hal Ini

Tak terkecuali sedekah untuk para korban kelaparan dan kekeringan di Somalia.

"Tentunya dengan zakat yang kita berikan, kita bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan," sambung Erry.

Kapal Kemanusiaan Jilid II mengakut sekitar 225 ton beras. Bantuan ini berhasil digalang Aksi Cepat Tanggap (ACT) selama dua bulan belayar di Sumut dan Aceh.

Sebelumnya kapal serupa juga telah berlayar untuk menggalang bantuan. Kapal itu disebut Kapal Kemanusiaan Jilid I dan telah tiba di Pelabuhan Mogadishu, Somalia, beberapa waktu lalu.

Vice President ACT, Rini Mariani mengatakan, Sumut dan Aceh merupakan dua daerah yang telah menunnukkan komitmennya membantu korban kemanusiaan di Afrika.

"Ini merupakan dua provinsi terbaik dalam penggalangan bantuan untuk Afrika," kata Rini.

(cr5/tribun-medan.com) 

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help