Tribun Ramadan

Pegadaian Medan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

"Yatim piatu adalah saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita. Di mana orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati"

Pegadaian Medan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu
Tribun Medan / Ryan
Dalam rangka memaknai bulan suci ramadan penuh berkah dan rahmat sang yang diberikan sang pencipta, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan memberikan paket santunan pada ratusan anak yatim piatu, Minggu (18/6/2017). (Tribun Medan / Ryan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka memaknai bulan suci ramadan penuh berkah dan rahmat sang yang diberikan sang pencipta, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan memberikan paket santunan pada ratusan anak yatim piatu.

Hal ini, sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama manusia dan salah satu ciri pegadaian dalam berbagi sesama manusia.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali mengatakan, kegiatan ini telah dilaksanakan di beberapa tempat termasuk di Banda Aceh.

Dikatakannya kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian Pegadaian terhadap anak yatim, karena menurutnya, tidak beriman seseorang jika tidak peduli terhadap anak yatim piatu.

Baca: Lepas Kapal Kemanusiaan, Ini Komentar Gubernur Tengku Erry Nuradi

"Yatim piatu adalah saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita. Di mana orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga, dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam," katanya.

Ia menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk silaturami dan koordinasi di antara pegadai yang beberapa hari menuju hari kemenangan, agar hikmah ramadan kali ini sebagai motivasi, sehingga kinerga ke depannya akan semakin lebih baik lagi.

"Berharap kondisi kawan-kawan Pegadaian di lapangan dan maupun unit dapat berjalan lancar, dalam menjalankan tugas selama ramadan dengan menjaga ukhuwah islamiah," ungkapnya.

Kegiatan hari ini, lanjutnya, akan berlanjut pada Senin dan Selasa mendatang akan dilaksanakan kegiatan seperti ini, agar perusahan dengan doa para anak yatim perusahaan akan semakin maju dan semakin meningkatkan kinerjanya.

Fitri salah seorang penerima santunan mengatakan sangat berterimakasih kepada Pegadaian yang begitu peduli terhadap nasib anak yatim piatu.

"Semoga Pegadaian semakin maju dan semakin peduli terhadap anak-anak seperti kami semoga para pegadaian," katanya.

Selain menyantuni anak yatim dari pantai asuhan aswaliyah dan berbuka puasa bersama di mana acara diisi tausyiah ustadz H Sanusi Pane kegiatan ini diselenggarakan di Kanwil I Pegadaian Medan jalan pegadaian.

(raj/tribun-medan.com) 

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved