Tribun Ramadan

Sambut Ulang Tahun, Jamkrindo Sebar Santunan untuk Anak Yatim

Kegiataan yang dikemas dalam Safari Ramadhan ini, diikuti oleh Pejabat Perum Jamkrindo dengan melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah kerja...

Sambut Ulang Tahun, Jamkrindo Sebar Santunan untuk Anak Yatim
Tribun Medan / Ryan
Memperingati HUT Perum Jamkrindo ke 47 tahun pada 1 juli 2017, Perum Jamkrindo melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadan ini dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu, Minggu (18/6/2017). (Tribun Medan / Ryan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memperingati HUT Perum Jamkrindo ke 47 tahun pada 1 juli 2017, Perum Jamkrindo melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadan ini dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu di wilayah kerja Perum Jamkrindo di daerah.

Kegiataan yang dikemas dalam Safari Ramadhan ini, diikuti oleh Pejabat Perum Jamkrindo dengan melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah kerja Perum Jamkrindo menjalin silaturahmi juga untuk memberikan pembinaan dan motivasi bagi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya.

Melalui rilis yang diterima Tribun Medan, Minggu (18/6/2017) dalam kunjungan di Mandailing Natal pada yang diwakili oleh Kepala Divisi SPI Bapak Untung Heri, Kepala Kanwil I Bapak Adnan Lukman Hatta dan Kepala Cabang Medan Bapak Abdillah Putra untuk melakukan buka bersama dan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Siti Aisyah.

Baca: NEWSVIDEO: Farah Quinn Meriahkan Ngabuburit Shopie Paris

"Pembagian santunan dilakukan bagi warga sekitar kantor Perum Jamkrindo setempat," kata Untung Heri di Mandailing Natal.

Kunjungan kerja dalam Safari Ramadhan ini dilakukan di sejumlah wilayah daerah yakni diantaranya adalah Watampone Propinsi Sulawesi Selatan, Lubuk Linggau Propinsi Sumatera Selatan, Tanjung Selor Propinsi Kalimantan Utara, Mandailing Natal propinsi Sumatera Utara dan Flores Propinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam kunjungan ini, Dirut Perum Jamkrindo juga ditemani oleh Kepala Divisi Perum Jamkrindo.

Sebelumnya Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sekaligus juga memperingati HUT Perum Jamkrindo ke 47 tahun.

"Santunan kita berikan kepada 47 anak yatim sebagai cermin dari HUT Perum Jamkrindo yang ke 47 tahun," kata Diding.

Konsisten mengemban visi dan misi serta tujuan Perusahaan melalui Budaya TRUST, Motto (Solusi UMKMK Menuju Sukses) dan Tagline (Mitra Terpercaya Dalam Penjaminan), Perum Jamkrindo siap memberikan penjaminan kredit/pembiayaan berdasarkan prinsip syariah atau kontrak jasa kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Perum Jamkrindo adalah BUMN yang bergerak di Bidang Penjaminan yang telah 47 tahun melayani UMKM Indonesia melalui penyediaan jasa penjaminan, dan bermitra kerja dengan perbankan dan non bank.

Ruang lingkup usaha Perum Jamkrindo adalah melakukan penjaminan komersial dan melakukan penjaminan penugasan Pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Penjaminan Sistem Resi Gudang (SRG) atau Warehouse Receipt System

Saat ini Perum Jamkrindo memiliki 9 Kantor Wilayah dengan 56 Cabang dan 14 KUP dengan 19 Divisi di Kantor Pusat dan didukung oleh 1528 orang SDM, dan dimilikinya anak perusahaan yaitu PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) yang sudah memasuki tahun ke 3. Dasar hukum bisnis penjaminan di Indonesia telah kuat dengan terbitnya UU No. 1/2016 tentang Penjaminan serta Peraturan OJK yang telah terbit di 2017.

(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved