TribunMedan/

Okupansi Hotel Sibayak Internasional Meningkat Jelang Lebaran

General Manajer Hotel Internasional Sibayak Dedi Nelson mengatakan, masyarakat sudah mengantisipasi agar liburan bersama keluarga enggak merepotkan.

Okupansi Hotel Sibayak Internasional Meningkat Jelang Lebaran
Tribun Medan/Jefri
Hotel Internasional Sibayak Berastagi 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jelang Lebaran, ada peningkatan pemesanan Hotel Internasional Sibayak dan Taman Simalem Resort. Bahkan, dipastikan saat Lebaran seluruh kamar terisi alias penuh.

General Manajer Hotel Internasional Sibayak Dedi Nelson mengatakan, masyarakat sudah mengantisipasi agar liburan bersama keluarga enggak merepotkan. Karena itu, masyarakat memboking kamar terlebih dahulu.

"Untuk pemesanan kamar hotel, terutama di Taman Simalem Resort sudah hampir penuh. Pemesanan kamar tiga hari sebelum Lebaran masih di bawa 70 persen," ujarnya kepada Tribun-Medan.com lewat aplikasi whatsApp, Senin (19/6/2017).

Baca: Ada Paket Khusus Ramadan di Hotel Internasional Sibayak

Dia menambahkan, pada saat Lebaran pemesanan kamar mencapai 80 persen. Karena itu, tingginya pemesanan akan berdampak pengembangan pariwisata dan pelaku pariwisata.

Manajemen hotel, katanya, telah mempersiapkan beragam acara hiburan. Seperti acara makan malam bersama keluarga. Ataupun acara bertema Ramadan dan Idul Fitri.

"Wisatawan nusantara masih mendominasi untuk kunjungan ke objek wisata di Kabupaten Tanah Karo ini.
Kami juga banyak mendapatkan pesanan dari luar kota yang mudik ke Sumut," katanya.

Menurutnya, pelaku pariwisata sangat senang Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah hampir merampungkan pelebaran jalan dari arah Bandar Baru menuju Kota Berastagi.

Ia berharap, Pemerintah menyiapkan rambu-rambu lalu lintas bagi penguna jalan. Agar penguna jalan tidak parkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan.(*)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help