Gelar Pasar Murah, PTPN IV Jual 2.900 Paket Sembako Seharga Rp 25 Ribu, Ini Isi Paketnya

"Biasanya akan ada lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok pada saat menjelang lebaran, dan dipastikan akan memicu inflasi, namun Pasar Murah BUMN.."

Gelar Pasar Murah, PTPN IV Jual 2.900 Paket Sembako Seharga Rp 25 Ribu, Ini Isi Paketnya
Tribun Medan / Silfa
Foto bersama panitia Pasar Murah BUMN PTPN IV saat memberangkatkan truk sembako murah, Senin (19/06/2017). (Tribun Medan / Silfa) 

Laporan wartawan Tribun Medan / Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Perkebunan Nusantara IV Medan menggelar Pasar Murah dengan menyediakan 2.900 paket sembako murah senilai Rp 25 Ribu per paket pada Rabu (21/06/2017) di Lapangan Tenis Kantor PTPN IV di Jalan Brigjen Suprapto dan di beberapa titik kota di Sumatera Utara. 

Paket sembako murah ini  berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng

Harga tersebut lebih murah sekitar 17 persen dari pasar tradisional maupun swalayan.

Warga dapat membeli paket sembako murah tersebut dengan menggunakan kupon yang dibagikan lurah dan kepala lingkungan setempat di sekitaran kantor.

"Hasil penjualan paket pasar murah akan disumbangkan ke beberapa rumah ibadah yang ada di nagori/desa sekitar kebun/unit PTPN IV," kata Kabag Umum dan PKBL Ali Musri.

Baca: GMP FKPPI Membagi Makanan Sahur Kepada Petugas Polsek dan Koramil

Selain di kantor PTPN IV, pasar murah PTPN IV juga akan digelar di beberapa titik yakni Kabupaten Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, hingga Mandailing Natal.

Kegiatan sosial ini memberangkatkan 5 truk yang berisi bahan pokok murah untuk dibagikan ke daerah-daerah tersebut.

Sekretaris Perusahaan PTPN IV Rizal H Damanik, menuturkan kegiatan ini diharapkan dapat menekan inflasi.

Dalam penyalurannya setiap kebun/unit terlebih dahulu berkoordinasi dengan kepala desa serta kepolisian sektor setempat, dengan tujuan paket pasar murah diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang berada di desa sekitar perkebunan PTPN IV dengan sistem pemberian kupon.

"Biasanya akan ada lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok pada saat menjelang lebaran, dan dipastikan akan memicu inflasi, namun Pasar Murah BUMN PTPN IV yang dilakukan di 5 kabupaten kota di Sumatera Utara bisa menekan inflasi agar tidak tinggi," papar Rizal H. Damanik.(sil/tribun-medan.com)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved