TribunMedan/

Liga 2

Akhirnya Gawang PSMS Medan Kebobolan Saat Gelar Uji Coba, Ini Reaksi Pelatih

PSMS Medan menang telak 4-1 atas PSGL Gayo Lues dalam laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Senin (19/6/2017) kemarin.

Akhirnya Gawang PSMS Medan Kebobolan Saat Gelar Uji Coba, Ini Reaksi Pelatih
Tribun Medan / Ilham
Skuat PSMS Medan saat mendengar arahan jajaran pelatih, Minggu (18/6/2017). (Tribun Medan / Ilham) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - PSMS Medan menang telak 4-1 atas PSGL Gayo Lues dalam laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Senin (19/6/2017) kemarin.

Dari hasil uji coba tersebut, Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution punya catatan buruk buat Legimin dkk.

Meski jumlah gol yang mereka ciptakan banyak, justru penyelesaian akhir anak asuhnya yang ia nilai masih lemah. Sehingga usai Lebaran nanti ia akan kembali evaluasi soal finishing Dimas Drajad di lini depan

"Memang banyak gol, tapi banyak peluang. Termasuk Frets banyak peluang, jadi finishing kita masih lemah dan segera kita evaluasi nanti," ujar Mahruzar, Selasa (20/6/2017).

Baca: Hadapi PSGL, Ini yang Ingin Diterapkan Pelatih PSMS

Baca: Walah, Gawang PSMS Medan Akhirnya Bobol

Baca: Bagi Mahruzar, Media dan PSMS Medan Ibarat Lepat dan Daun

Selain itu, dari empat laga uji coba yang mereka hadapi, baru kali ini gawang tim Ayam Kinantan kebobolan. Hal itu juga menjadi catatan buat Mahruzar.

Pelatih berlisensi B AFC ini pun menilai kebobolan tersebut lantaran transisi negatif yang ia terapkan tidak berjalan dengan baik.

"Kebocoran satu gol tadi karena transisi negatif tidak berjalan. Tidak ada yang blokir ketika penetrasi cepat lawan, semua menonton nggak ada yang menghalau. Jadi kalau lengah sedikit kita bisa kebobolan," bebernya.

Menghadapi PSGL tersebut, menjadi rangkaian uji coba terakhir mereka di Bulan Ramadan. Dari empat laga uji coba itu, tim Ayam Kinantan meraih hasil positif dengan meraih kemenangan. Hasil itu pula menjadi modal yang baik buat mereka sebelum menghadapi PSPS Riau usai Lebaran nanti.

"Mulai hari ini pemain sudah libur dan boleh mudik ke rumahnya masing-masing. Tanggal 29 pemain harus sudah di Medan, karena tanggal 30 sudah jalani latihan," pungkasnya. (*)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help