TribunMedan/
Home »

Sumut

Ayah yang Ajak 2 Putranya Jadi Penjual Sabu Ternyata Honorer di Kantor KPU

Kata Kapolres, hasil interogasi petugas, Pransiskus dalam pengakuannya pernah nekad membawa sabu yang cukup berat dari Medan-Siantar, yakni seberat

Ayah yang Ajak 2 Putranya Jadi Penjual Sabu Ternyata Honorer di Kantor KPU
Tribun Medan/Hendrik
Kapolres Simalungun gelar kasus sindikat sabusabu yang melibatkan satu keluarga bermarga Sianipar di Asrama Polisi Jalan Asahan, Selasa (20/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Polres Simalungun terus membongkar peredaran sabu seorang bandar bernama Arifin. Kali ini terungkap enam orang sindikat Arifin yang dipaparkan di Asrama Polisi Jalan Asahan, Selasa (20/6/2017)

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan menyampaikan langsung keterangan persnya. Hasilnya, ternyata menyeret seorang Honorer Komisi Pemilihan Umum Kota Pematangsiantar Pransiskus Sianipar. Mirisnya Pransiskus juga ditangkap bersama dua anaknya dalam kasus sindikat ini.

"Saya cuma Honorer KPU. Bukan tetap," kata Pransiskus Sianipar, pria berumur 65 tahun yang berperawakan tinggi ini.

Baca: Astaga! Bapak Ini Ajarkan Dua Anaknya Jual Sabu Secara Online

Kata Kapolres, hasil interogasi petugas, Pransiskus dalam pengakuannya pernah nekad membawa sabu yang cukup berat dari Medan-Siantar, yakni seberat 0,5 kilogram. Sabu dibawanya dengan mengendari mobil.

"Pengakuan dia, pernah dibawanya sendiri sabu seberat setengah kilogram dari Medan naik mobil. Kalau mobilnya apakah mobil dinas KPU atau tidak kalian saja yang tanya langsung," kata Liberty.

Dijelaskan juga, Pransiskus selama ini mengedarkan sabu dari anaknya Novel yang mengendalikan dari Lapas Tanjunggusta. Novel sendiri diketahui bagian dari sindikat seorang bandar bernama Arifin (anak Ketua satu OKP Siantar).

Saat ini Pransiskus Sianipar terlibar peredaran 2 Ons sabu bersama lima orang lainnya. Kasusnya ditangani dan akan terua dikembangkan di Mapolres Simalungun.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help