TribunMedan/

Jelang Lebaran, Tempat Penukaran Uang Baru Diserbu Warga

Semenjak dibuka pukul 10.00 WIB satu persatu pegawai pun mendatangi mobil Bank Indonesia yang terparkir di halaman samping Kantor Bupati.

Jelang Lebaran, Tempat Penukaran Uang Baru Diserbu Warga
Tribun Medan/Indra
Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Deliserdang tampak antri untuk menukarkan uang pecahan di area kantor Sekretariat Kantor Bupati Deliserdang Selasa, (20/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Lima hari jelang Lebaran, tempat penukaran uang baru dipadati warga.

Satu di antaranya terjadi di kompleks Pemkab Deliserdang. Puluhan aparatur sipil negara (ASN) tampak antusias melakukan penukaran uang pecahan di kantor Sekretariat Bupati Deliserdang Selasa, (20/6/2017). Penukaran uang ini terlaksana atas kerjasama Pemkab Deliserdang dengan Bank Indonesia.

Semenjak dibuka pukul 10.00 WIB satu persatu pegawai pun mendatangi mobil Bank Indonesia yang terparkir di halaman samping Kantor Bupati. Mereka rela mengantre untuk mendapatkan uang pecahan mulai dari Rp 2000, Rp 5000 hingga Rp 10.000.

Baca: Loket Penukaran Uang Baru Ramai Dipadati Masyarakat

Baca: NEWS VIDEO: Penukaran Uang Baru Sudah Bisa Dilakukan di Lapangan Benteng

Baca: Syarat dan Lokasi yang Disediakan Bank Indonesia Guna Penukaran Uang Pecahan Baru untuk Lebaran

"Supaya ada dikasih buat keponakan nanti saat lebaran," ucap Andre salah satu pegawai.

Selain pegawai banyak juga warga termasuk para wartawan yang datang untuk menukarkan uang pecahan. Diketahui penukaran uang mendekati lebaran ini baru sekali ada di kantor Bupati.

Kegiatan penukaran uang ini diawasi oleh dua orang personil Brimob yang memakai senjata laras panjang. Tampak kalau uang pecahan Rp 2.000 dan Rp 5.000 paling banyak ditukar.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help