TribunMedan/

JR Saragih Dipakaikan Peci Oleh GKPA Padangsidempuan, Ini Tujuannya

Kali ini dukungan tersebut datang dari Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Padangsidempuan.

JR Saragih Dipakaikan Peci Oleh GKPA Padangsidempuan, Ini Tujuannya
IST
Bupati Simalungun JR saragih dipakaikan peci saat menghadiri acara di Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Padangsidempuan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, PADANGSIDEMPUAN – Dukungan dan dukungan terus berdatangan ke ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumatera utara tahun 2018.

Kali ini dukungan tersebut datang dari Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Padangsidempuan.

Bentuk dukungan dari GKPA tersebut pun ditandai dengan memberikan peci angkola kepada JR saragih.

Ephorus Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Pendeta Togar Satria Simatupang memilih memberikan peci angkola kepada JR Saragih memiliki alasan tersendiri. Pasalnya, peci angkola yang merupakan budaya dari Padangsidempuan.

Baca: Dianggap Mirip dengan Gus Dur, Ini Kata JR Saragih

Baca: Demokrat Sidempuan Siap Menangkan JR Saragih

Baca: Jokowi Suka Bagi-bagi Sepeda, Bupati Ini Lebih Suka Membagikan Sapi dan Kambing, Ini Alasannya

“Peci angkola merupakan tanda atau simbol wujud penghormatan, karena kepala melambangkan secara keseluruhan mulai dari otak, wajah semua ada di situ. Artinya ini sebagai bentuk dukungan dari Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) buat JR Saragih,” ucapnya di GKPA Padang Sidempuan, Padangsidempuan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2017).

Pendeta Togar Satria Simatupang menambahkan jika pihak GKPA memperhatikan kinerja JR Saragih yang memiliki karakter yang berbeda sebagai pemimpin, apalagi sosok JR Saragih merupakan sosok yang takut akan Tuhan dalam melayani masyarakat.

“Saya sudah melihat kinerja dan sangat bermasyarakat, bila dibandingkan dengan wilayah lain di Sumatera Utara. Pejabat ada untuk melayani masyarakat dan itu ada pada sosok Bapak JR Saragih,” bebernya lagi.

Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) berharap bila terpilihnya orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini menjadi Gubernur Sumatera Utara 2018 harus memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat bukan sebatas memikirkan kepentingan dirinya sendiri.

“Kita menginginkan agar semakin banyak masyarakat bisa merasakan apa yang dilakukan Bapak JR Saragih dalam kehidupan sehari-hari masyarakat secara keseluruhan khususnya di Sumatera Utara,” tambahnya.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan sangat berterima kasih kepada Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) yang sudah mempercayai dirinya untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023. Dengan pemberian peci angkola merupakan bentuk doa dan dukungan untuknya.

“Dengan diberikan peci angkola kepada saya itu artinya Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) memahami apa yang saya kerjakan selama ini, bila saya sebatas menjadi bupati saya tidak bisa memberikan pelayanan secara keseluruhan. Saya bekerja untuk melayani masyarakat,” tutupnya.(*)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help