TribunMedan/

Kalapas Ini Rela Hibur Warga Binaan saat Menunggu Waktu Berbuka

Dengan melakukan stand up comedy dan mereka tertawa, barulah mereka semua berani dan ternyata banyak bakat yang mereka pendam yang tidak terlampiaskan

Kalapas Ini Rela Hibur Warga Binaan saat Menunggu Waktu Berbuka
Tribun Medan / Elvira
Kalapas Lubukpakam, EP Prayer Manik menjadi vokalis dan melantunkan lagu Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla untuk menghibur para warga binaan Lapas Lubukpakam, Selasa (20/6/2017). (Tribun Medan / Elvira) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Elvira

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tidak mudah untuk seseorang ataupun kelompok untuk bisa mentaati aturan dan mengikuti sistem yang ada.

Apalagi menyatukan ribuan orang narapidana dari berbagai kasus yang mereka perbuat, pasti tidaklah mudah.

Namun hal itu seakan ditentang Kepala Lapas (Kalapas) Lubukpakam, EP Prayer Manik.

Buktinya pria berbadan tinggi ini mempunyai cara unik untuk menyatukan dan mengakrabkan ribuan warga binaan yang ia pimpin di Lapas Lubukpakam.

"Pendekatan itu perlu dilakukan, karena dengan pendekatan itu, kita bisa menyatukan seseorang yang berbeda pendapat karena adanya pendekatan,"katanya, Selasa (20/6/2017).

Kalapas Lubukpakam, EP Prayer Manik menjadi vokalis dan melantunkan lagu Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla untuk menghibur para warga binaan Lapas Lubukpakam, Selasa (20/6/2017). (Tribun Medan / Akbar)
Kalapas Lubukpakam, EP Prayer Manik menjadi vokalis dan melantunkan lagu Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla untuk menghibur para warga binaan Lapas Lubukpakam, Selasa (20/6/2017). (Tribun Medan / Akbar) (Tribun Medan / Akbar)

Untuk di bulan suci ramadan ini, orang nomor satu di Lapas Lubukpakam ini melakukan ngabuburit bareng warga binaan.

Baca: NEWSVIDEO: Wali Kota Minta Usaha Jamur Tiram Milik Warga Binaan Dikembangkan

"Acara ini dimulai habis Ashar, dan kegiatan ngabuburit ini banyak mendapat apresiasi dari warga binaan yang ada di sini,"ujarnya.

Dikatakannya, acara ngabuburit itu meliputi, ceramah atau kultum, Stand Up Comedy, dan terakhir ngeband. Jadi, katanya, yang mengisi semua acara tersebut adalah warga binaan Lapas Lubukpakam.

Halaman
12
Penulis: Elvira Lieshanty Febryza
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help