TribunMedan/

Ketua Partai Demokrat Sumut Berkunjung ke Paluta, Ini yang Dibahas

Kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih di Kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) disambut hangat kader partai Demokrat disana.

Ketua Partai Demokrat Sumut Berkunjung ke Paluta, Ini yang Dibahas
IST
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih berpesan kepada kader Demokrat Padang Lawas Utara untuk menjalin keharmonisan di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, PALUTA – Kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih di Kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) disambut hangat kader partai Demokrat disana.

Sesampainya, di sana para kader pun langsung berdatangan untuk bersalam dan berfoto kepada JR saragih.

Dalam pertemuan tersebut, JR Saragih mengatakan pandangan di dalam satu partai pastinya memiliki perdebatan, kadang kala diwarnai dengan keributan. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat agar memiliki kedamaian yang tinggi.

Sebagai pemimpin Partai Demokrat di Sumatera Utara, JR Saragih mengingatkan kepada seluruh kader Demokrat agar memiliki rasa kekeluargaan karena melalui cara ini akan mudah memberikan kedamaian di Partai Demokrat bukan menyelesaikan dengan cara ego masing-masing.

Baca: Warga Sibolga Usung Tokoh ini untuk Jadi Gubernur Sumut

Baca: JR Saragih Dipakaikan Peci Oleh GKPA Padangsidempuan, Ini Tujuannya

“Jadikan Partai Demokrat penuh dengan suasana kondusif, karena saya tidak mau ada keributan di Partai Demokrat Sumatera Utara. Lakukan lah ketulusan dalam memilih siapa yang menjadi ketua sehingga kedamaian akan terus ada di Partai Demokrat,” beber Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Selsa (20/6/2017).

Menurutnya, bila politik dibangun dengan menggunakan bahasa yang baik bukan berdasarkan kekuatan masing-masing. Pasalnya, politik harus dilakukan dengan komunikasi, otomatis akan mudah mengukur kemampuan yang sesuai dengan kapasitas kader masing-masing.

“Partai Demokrat harus memiliki suasana keharmonisan, penuhi pula rasa kekeluargaan di kader masing-masing. Bangun pula kreatifitas, sehingga ide dalam memajukan Partai Demokrat akan mudah terbentuk dengan cepat. Jangan lupa melakukan kekompakan, melalui cara ini maka percepatan membangun Partai Demokrat jadi lebih mudah,” paparnya lagi.

Di sisi lain, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba mengatakan apa yang disampaikan JR Saragih di depan kader Partai Demokrat Padang Lawas Utara dengan mengajak untuk memiliki kedamaian merupakan langkah yang cerdas dalam membangun Partai Demokrat yang belakangan ini memiliki keterpurukan akibat beragam persoalan yang dialami.

“Rasa kedamaian yang ditanamkan Bapak JR Saragih dalam menyelesaikan segala kepentingan menjadi langkah yang tepat, terlebih dalam berkompetisi boleh saja dilakukan namun harus menggunakan pemikiran positif,” tambahnya.

Sementara itu Fraksi Demokrat Padang Lawas Utara Rio Siregar sangat mendukung atas apa yang disampaikan JR Saragih, baginya ini bisa kembali menghidupkan suasana Partai Demokrat menjadi lebih hidup.

“Sesuai pesan dari Bapak JR Saragih maka harus selalu menggunakan akal sehat dalam berpolitik, dengan cara ini maka akan mempermudah soal menjaga silahturahmi,” tutupnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help