TribunMedan/

Mobil Pelanggan Rusak, Diler Daihatsu Ogah Tanggungjawab, Ini Alasannya

Saat mobil BK 9015 DA yang dibelinya rusak, pihak Daihatsu tidak mau mengklaim biaya asuransi atas kerusakan mobil tersebut dengan alasan yang menurut

Mobil Pelanggan Rusak, Diler Daihatsu Ogah Tanggungjawab, Ini Alasannya
Ist
Ilustrasi Dealer Daihatsu 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Royandi Hutasoit.

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Elisna Lumban Gaol (33), seorang pelanggan yang membeli mobil jenis pick up, merek Daihatsu Grandmax di Diler Daihatsu Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan mengalami masalah yang membuatnya mengalami kejadian yang nahas.

Kenapa tidak, saat mobil BK 9015 DA yang dibelinya rusak, pihak Daihatsu tidak mau mengklaim biaya asuransi atas kerusakan mobil tersebut dengan alasan yang menurut Elis seperti alasan yang dibuat-buat.

"Mereka bilang mobilnya pecah blok, karena adanya loss running (salah pemakaian mobil). Mereka bilang karena pengoperan persneling mobilnya yang salah. Dari gigi tinggi, tiba-tiba ke gigi yang rendah. Makanya mereka tidak mau mengklaim asuransinya," ujar Elisnawati, di Daihatsu SM Raja, Selasa (20/6/2017).

Baca: Penjualan Daihatsu Meningkat Jelang Lebaran

Baca: Daihatsu Kejatuhan Berkah Ramadhan dan Lebaran

Akibat tidak mau mengklaim garansi mobil tersebut, Elisnawati diminta membayar uang Rp 40 Juta untuk biaya perbaikan mobil tersebut.  Padahal Elisnawati setiap bulannya tidak pernah telat membayar cicilan mobil tersebut.

"Saya sudah menghabiskan uang Rp 90 juta ke dalam mobil tersebut. Mereka malah minta Rp 40 juta untuk biaya perbaikan mobilnya. Saya pun berpikir daripada makin bayak uang ku habis, ku relakan lah mobilnya ke leasing," ujarnya.

Elisnawati pun kembali mencoba menyampaikan ke Daihatsu pusat melalui telepon. Kemudian Daihatsu pusat merespon dan menyampaikan bahwa mobil tersebut bisa diklaim garansinya, namun akan disampaikan terlebih dahulu ke Daihatsu SM Raja.

"Setelah keluhan ke Pusat itu, kami ketemu dengan kepala bengkel Daihatsu ini. Dia bilang dua minggu akan dicarikan solusi atas masalah ini. Namun tetap tidak ada hasilnya. Dia pun mengutarakan bahwa mobil saya disebut rusak karena lost running," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help