TribunMedan/
Home »

Sumut

Ngogesa Sitepu Ambil Berkas Pendaftaran Bakal Calon Gubernur ke PDI Perjuangan

partai berlambang Pohon Beringin itu resmi mendaftarkan ketuanya Ngogesa Sitepu sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023 ke PDI Perjuangan.

Ngogesa Sitepu Ambil Berkas Pendaftaran Bakal Calon Gubernur ke PDI Perjuangan
Tribun Medan/Joseph
Ngogesa Sitepu (tengah) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Setelah Sahril Tumanggor, kini giliran Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu yang mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023 ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut

"Sejauh ini baru dua orang yang telah mengambil berkas pendaftaran. Sahril Tumanggor sudah mengembalikan berkas, sedangkan Ngogesa mungkin setelah Lebaran nanti mengembalikan," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (20/6/2017).

Baca: Ini Orang yang Pertama Mendaftar Sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut ke PDI Perjuangan

Baca: Wanti-wanti Politisi PDIP pada KPK: Jangan Jadi Institusi yang Sombong

Diwakili Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution, partai berlambang Pohon Beringin itu resmi mendaftarkan ketuanya Ngogesa Sitepu sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023 ke PDI Perjuangan.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih.

"Pendaftaran akan tutup Juli mendatang," katanya.

Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution menjelaskan beberapa faktor yang mendasari niat pihaknya merajut koalisi bersama PDI Perjuangan Sumut.

Kata Irham, satu di antaranya karena kesamaan pandangan politik kedua partai. Selain itu, Golkar juga membutuhkan tiga kursi legislatif tambahan guna dapat mengusung calonnya menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 mendatang.

"Kenapa kita berkeinginan koalisi dengan PDI Perjuangan? Karena Golkar dan PDI kan partai tengah, arah kolasi kita selama ini kolasi strategis, baik Pemilu, Pilpres maupun Pilada Provinsi. Kita juga punya kesamaan, seperti visi kerakyatan dan nilai-nilai Pancasila," katanya.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help