TribunMedan/

Penukaran Uang Baru Maksimal Rp 3,7 Juta

"Penukaran uang ini hanya satu hari saja. Kita memang sudah lama kerjasama dengan Bank Indonesia makanya kemudian pak Bupati juga berkeinginan agar p

Penukaran Uang Baru Maksimal Rp 3,7 Juta
Tribun Medan/Indra
Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Deliserdang tampak antri untuk menukarkan uang pecahan di area kantor Sekretariat Kantor Bupati Deliserdang Selasa, (20/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Deliserdang, Ramlan Refis menyebut pelaksanaan penukaran uang pecahan yang diadakan di Kantor Bupati merupakan keinginan dari Bupati Ashari Tambunan.

Disebut Bupati ingin pelayanan penukaran uang bisa dirasakan oleh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab.

"Penukaran uang ini hanya satu hari saja. Kita memang sudah lama kerjasama dengan Bank Indonesia makanya kemudian pak Bupati juga berkeinginan agar penukaran uang bisa dibuat di Pemkab,"ujar Refis Selasa, (20/6/2017).

Ia menegaskan kuntuk satu orangnya jumlah maksimal uang yang boleh ditukarkan sebesar Rp 3,7 juta. Disebut selain disediakan uang pecahan Rp 2.000 juga ada pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000.

Baca: Jelang Lebaran, Tempat Penukaran Uang Baru Diserbu Warga

Baca: NEWS VIDEO: Penukaran Uang Baru Sudah Bisa Dilakukan di Lapangan Benteng

" Kalau jumlah uang tukar yang dibawa sama BI kita juga gak tau. Itu rahasia katanya. Mereka bersedia melaksanakan  penukaran uang satu hari karena banyak lokasi juga yang mau didatangi,"kata Refis.

Uang pecahan yang dikeluarkan oleh BI di tempat ini tampak merupakan uang keluaran baru. Pecahan Rp 2.000 dan 5.000 paling banyak dipinta oleh pegawai yang ingi menukarkan uang.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help