TribunMedan/

Breaking News

Warga Mengira Bandar Narkoba Sedang Dikejar Petugas, Ternyata Narapidana Kabur dari Lapas

Warga di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia, Medan sempat mengira tahanan yang kabur adalah bandar sabu yang tengah

Warga Mengira Bandar Narkoba Sedang Dikejar Petugas, Ternyata Narapidana Kabur dari Lapas
Tribun Medan/Array A Argus
Mobil Toyota Avanza BL 935 AZ yang digunakan para napi untuk kabur rusak berat setelah menabrak rumah warga di Jalan Lembaga? Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Hamparan Perak, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2017) pagi. Para napi dijemput oleh empat rekannya yang membawa senjata tajam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Warga di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia, Medan  sempat mengira tahanan yang kabur adalah bandar sabu yang tengah diburon petugas.

Saat berhasil keluar dari lapas, mobil yang berisikan enam orang penumpang itu ngebut sekencang-kencangnya hingga nyaris menabrak pengguna jalan.

"Kami kira mereka ini bandar narkoba yang kabur mau ditangkap. Begitu nabrak rumah di depan kompleks Pondok Bali Indah itu, barulah kami tahu kalau itu narapidana," kata Herman (40), Selasa (20/6/2017)

Lelaki berkulit hitam ini mengatakan, saat menabrak tembok rumah warga, penumpang di dalam mobil tak bisa bergerak sama sekali. Kondisinya terjepit bangku, dan para penumpang saling menempel.

Baca: Berusaha Kabur dari Lapas, Dua Narapidana Malah Kritis, Begini Kronologisnya

Baca: Napi Gagal Kabur Waktu Sahur, Badan Terjepit saat Mobil Tabrak Rumah Warga

Baca: Tabrak Rumah Warga, Dua Napi Gagal Kabur dari Lapas

"Setelah kejadian, datanglah polisi. Satu persatu penumpang dikeluarkan dengan kondisi berlumuran darah," katanya.

Di lokasi kejadian, sejumlah perwira menengah Polrestabes Medan tampak sibuk menanyai warga. Sebagian lainnya berusaha menghalau warga untuk mendekat ke arah mobil yang rusak berat.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja menyebut dua tahanan yang hendak kabur ini adalah titipan dari Aceh. Namun ia belum bisa memastikan sudah berapa lama kedua tahanan yang hendak kabur ini menghuni Lapas Klas I A Tanjunggusta Medan.(*)

Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help