TribunMedan/

Warga Sibolga Usung Tokoh ini untuk Jadi Gubernur Sumut

Perkumpulan gereja di Sibolga sangat yakin bila pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini mampu membawa perubahan yang berarti buat Sumatera Utara.

Warga Sibolga Usung Tokoh ini untuk Jadi Gubernur Sumut
IST
JR saragih saat menghadiri Praeses HKI Daerah V Sibolga di Sopo Holong, Kota Sibolga 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, SIBOLGA – Bentuk dukungan untuk JR Saragih maju menjadi Gubernur Sumut 2018 dari gereja-gereja di Sumatera Utara terus berdatangan.

Bahkan, perkumpulan gereja di Sibolga memastikan dukungannya kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih.

Keberadaan gereja-gereja di Sibolga, Sumatera Utara ini sebanyak 50 gereja diantaranya HKI, BNKP, GPI, GBI, Methodist, HKBP, Bethel, GKPS, BKAG menyatakan sikap mendukung JR Saragih untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023.

Baca: JR Saragih Dipakaikan Peci Oleh GKPA Padangsidempuan, Ini Tujuannya

Baca: Dianggap Mirip dengan Gus Dur, Ini Kata JR Saragih

“Seluruh gereja di Sibolga akan berkonsolidasi atau menyatakan sikap buat mendukung Bapak JR saragih untuk menjadi Sumatera Utara Satu di 2018,” tegas Pendeta JP Napitupulu selaku Praeses HKI Daerah V Sibolga di Sopo Holong, Kota Sibolga, Sumatera Utara, baru-baru ini.

Menurutnya, para pendeta di Sibolga sudah melihat latar belakang dari JR Saragih baik dari masa lalunya hingga menjadi Bupati Simalungun.

Oleh karenanya, perkumpulan gereja di Sibolga sangat yakin bila pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini mampu membawa perubahan yang berarti buat Sumatera Utara.

“Masyarakat Simalungun menyatakan kepuasan atas kepemimpinan dari Bapak JR Saragih, oleh karenanya kami yakin beliau bisa memperhatikan masyarakat sama seperti apa yang dilakukan beliau selama memegang Kabupaten Simalungun,” tambahnya.

Hal serupa diutarakan oleh Pendeta Uberlin Silalahi selaku Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Sibolga, di mana dengan mengusung semangat baru untuk Sumatera Utara dari JR Saragih bisa membuat provinsi Sumatera Utara memiliki nama baik kembali.

“Melalui semangat baru maka semua masyarakat khususnya di Sumatera Utara bisa merasakan kepemimpinan Sumatera Utara menuju arah yang lebih baik,” paparnya.

Dirinya juga melihat bila JR Saragih tidak pernah lelah untuk mengumandangkan kerukunan beragama, apalagi kerukunan beragama memiliki peran penting di dalam kehidupan masyarakat.

“Anda bisa lihat, bagaimana kegigihan Bapak JR Saragih yang terus menjalin silahturahmi seluruh agama di Simalungun. Semua bergandeng tangan untuk menjadikan suasana sangat kondusif,” ucapnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help