Tribun Ramadan

Ikatan Notaris Indonesia Beri Tali Asih Kepada Petugas Kebersihan

petugas kebersihan sengaja dipilih menjadi target pemberian tali asih kali ini. Alasannya, mereka besar jasanya dalam menciptakan keasrian dan kebersi

Ikatan Notaris Indonesia Beri Tali Asih Kepada Petugas Kebersihan
Tribun Medan/Arjuna
Pengwil Ikatan Notaris Indonesia Sumut, berbagi tali asih kepada petugas kebersihan dalam rangka Bula Suci Ramadan, di Taman Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (21/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Sumatera Utara, berbagi tali asih kepada petugas kebersihan Kota Medan di Taman Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (21/6/2017).

Kegiatan itu digelar dalam Bulan Suci Ramadan.

Ketua Pengwil Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sumut, Yusrizal, mengatakan, petugas kebersihan sengaja dipilih menjadi target pemberian tali asih kali ini. Alasannya, mereka besar jasanya dalam menciptakan keasrian dan kebersihan di sekitaran Kota Medan.

"Kalau mereka enggak ada, keindahan Kota Medan ini tidak tertata, dan sampah-sampah pun berserakan dimana-mana," ujarnya.

Baca: AMPG Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Baca: Komunitas Ini Selalu Beri Santunan ke Anak Yatim

Ia berharap, pemberian tali asih dapat membantu para petugas kebersihan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, kiranya para petugas tetap semangat menjalankan tanggung jawab yang diemban masing-masing. Selain itu, berpesan agar Warga Medan turut mendukung Medan ke arah yang lebih bersih dan asri.

Katanya, tanpa kesadaran yang baik dari Warga Medan, tidak akan tercipta suasana Medan yang bersih.

Satu di dari petugas kebersihan, Khaliaroh Telambanua, (32), menceritakan, bantuan yang ia dapat itu akan dibelikan beras dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Menurutnya, bantuan tersebut cukup meringankan beratnya kesulitan ekonomi mereka.

"Ini cukup membantu dan kami berterimakasih atas bantuan ini," tambahnya.

Sementara itu, Dewan Penasihat Pengwil INI Sumut, menceritakan, kegiatan yang sama juga masih akan dilakukan di Daerah Belawan. Adapun sasarannya, para nelayan dan masyarakat yang dinilai pantas mendapatkan bantuan.

"Besok, hari Kamis, 22 Juni 2016 kita juga akan menggelar kegiatan yang sama ke Daerah Belawan. Sasarannya nelayan-nelayan dan warga sekitar kondisinya benar-benar membutuhkan bantuan," jelasnya.(*)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved