Bagi-bagi Takjil, Komunitas Ini Dibantu Polisi

"Ada 500 paket nasi dan takjil yang dibagikan, para petugas kepolisian yang ada di sini juga ikut membantu,"

Bagi-bagi Takjil, Komunitas Ini Dibantu Polisi
Tribun Medan / Fatah
Para Anggota HMC berpose bersama dengan petugas kepolisian setelah membagikan takjil, Kamis (26/6/2017). (Tribun Medan/ Fatah Baginda Gorby) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan / Fatah Baginda Gorby

TRIBUN - MEDAN.com, MEDAN - Hijabers Mom Community (HMC) melakukan kegiatan pembagian takjil di Bundaran SIB Medan Kamis (22/6/2017).

Kepada tribun-medan.com, Ketua HMC Maya Dewi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin komunitasnya setiap tahunnya.

"Ada 500 paket nasi dan takjil yang dibagikan, para petugas kepolisian yang ada di sini juga ikut membantu," jelasnya.

Menurut Maya paket berbuka itu merupakan donasi dari lara anggota komunitasnya. Ia mengaku tidak memberikan patokan terhadap sumbangan yang akan diberikan. Semuanya seikhlas hati bagi yang ingin menyumbangkan.

Baca: Mempererat Silaturahmi di Atas Perbedaan, PMS Gelar Buka Bersama

"Kami membagikan dengan para pengguna jalan dan para penumpang yang ada di angkot yang mungkin harus berbuka di jalan," ujarnya.

Sementara itu seorang petugas kepolisian, G. Sembiring menjelaskan pihaknya membantu kegiatan HMC agar tidak timbul kemacetan di jalan.

"Kami juga ikut berpartisipasi membantu kegiatan sosial komunitas ini karena ini kegiatan yang positif, " imbuhnya.

Maya Dewi menjelaskan kegiatan pembagian takjil ini merupakan satu di antara empat kegiatan HMC yang audah dilaksanakan selama Ramadan.

"Ini adalah kegiatan terakhir kami di Bulan Ramadan, dan kami akan tetap melakukannya Insha Allah di Ramadan tahun depan," ujarnya.

Terkait HMC, Maya Dewi menjelaskan komunitasnya aktif melakukan kegiatan sosial. Kumpulan ibu-ibu berhijab ini ke depan menurut Maya aktif mengkampanyekan pemakaian hijab di kalangan kaum hawa.

(cr7/tribun-medan.com) 

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved