Tribun Ramadan

Dan Yon Arhanudse 11/BS Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim

Selain buka bersama, para prajurit dari Batalyon Arhanudse 11/BS juga memberikan santunan kepada ratusan fakir miskin dan anak yatim.

Dan Yon Arhanudse 11/BS Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim
Tribun Medan/Joseph
Komandan Arhanudse 11/BS Letkol Arh Wahyu Akhadi (kiri) menyerahkan santunan kepada para fakir miskin dan anak yatim, Selasa (21/6/2017) di Batalyon Arhanudse 11/BS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Batalyon Arhanudse 11/BS yang beralamat di Jalan Bejomuna, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, melaksanakan buka bersama di Masjid Baitul Makmur, yang berada di dalam lingkungan Batalyon, Rabu (21/6/2017).

Selain buka bersama, para prajurit dari Batalyon Arhanudse 11/BS juga memberikan santunan kepada ratusan fakir miskin dan anak yatim.

Baca: Mayor Arh Hermawansyah Danyonarhanudse 11/BS

Baca: Musala Al Amin Binjai Timur Terkenal hingga Jakarta

Baca: VIDEO: Ini Penampakan Hari Pertama Jalan Tol Medan Binjai Dibuka, Bisa Dilalui Kendaraan

Pada kesempatan itu, ustaz Muhammad Arifin, memberikan tausyah kepada para prajurit dan seluruh warga yang hadir di mesjid Baitul Makmur.

"Sebagai umat Islam, mari kita banyak itikaf di mesjid, karena Lailatul Qadar turun di mesjid. Dan di 27 Ramadan ini, semoga kita bisa mendapatkan rahmat itu," ucapnya.

Selain itu, perbanyaklah zakat, karena zakat akan bisa mengembalikan kita ke yang Fitri.

"Saling Maaf memaafkan bukan menunggu saat hari raya saja. Namun kebiasaan kita halal bihalal pada bulan Syawal, sehingga hal itu menjadi terbiasa. Selain itu, Silaturahmi itu hanya dilakukan antara istri dan suami, tapi silaturahim dilakukan oleh seluruh umat muslim untuk menyambung kekeluargaan," sambungnya lagi.

Pada kegiatan itu, Komandan Arhanudse 11/BS Letkol Arh Wahyu Akhadi beserta istri juga menyerahkan santunan kepada para fakir miskin dan anak yatim.

"Ini adalah bukti kepedulian kita terhadap sesama masyarakat. Semoga santunan dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat saat menjelang Idul Fitri. Kita sebagai TNI bukan menjadi momok buat masyarakat, karena senjata terbaik itu adalah kebaikan," sambungnya.

Letkol Arh Wahyu Akhadi juga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, kepada seluruh masyarakat yang merayakannya.(*)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved