Mempererat Silaturahmi di Atas Perbedaan, PMS Gelar Buka Bersama

"Ini juga membuktikan bahwa, Masyarakat Karo cinta keberagaman. Apa pun agamanya, masyarakat Karo tetap akan bersatu,"

Mempererat Silaturahmi di Atas Perbedaan, PMS Gelar Buka Bersama
Tribun Medan / Arjuna
Para pendiri PMS, Johan Sitepu, ngasup sitepu, Junaidi Bangun, Prof Saad Afifudin Sembiring, Ketua DPD PMS Sumut, Paham Sebayang SE, Ketua DPD PMS Medan, Ir Isra Sembiring, serta Ketua Panitia kegiatan, diabadikan di sela-sela acara Buka Bersama PMS, di Hermes Palace Polonia, Jalan Juanda, Medan, Kamis (22/6/2017). (Tribun Medan / Arjuna) 

Laporan Wartawan Tribun / Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam Rangka Bulan Suci Ramadan, Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima (PMS) Kota Medan, menggelar buka puasa bersama di Hernez Palace, Jalan Juanda, Kamis (22/6/2017).

Buka bersama tersebut bertujuan mempererat tali persaudaraan seluruh Masyarakat Karo.

Ketua Panitia, Yan Karokaro, mengatakan, buka puasa bersma ini tidak hanya diikuti warga Karo beragama Islam, tetapi melibatkan semua warga Karo yang beragama lainnya. Kata Yan, acara tersebut dapat membuktikan, Warga Karo sangat mencintai keberagaman.

"Ini juga membuktikan bahwa, Masyarakat Karo cinta keberagaman. Apa pun agamanya, masyarakat Karo tetap akan bersatu," sebutnya.

Baca: Komunitas Ini Tetap Kompak dari SMA Meski Anggotanya Sudah Berumur Semua

Lebih lanjut dia menuturkan, kegiatan tersebut terselenggara karena PMS saling membantu. Agama Kristen membantu yang beragama Islam, demikan juga dengan agama lainnya.

Ia juga menambahakan, PMS terdiri dari berbagai latar belakang agama. Namun, PMS tetap saling menyayangi, dan mengedepankan semangat persatuan sesama masyarakat Karo.

Sementara itu, Ketua DPD PMS Sumut, Paham Sebayang berpesan, agar masyarakat Karo yang terdiri dari berbagai macam agama tetap bersatu. Paham berharap, PMS tetap memelihara rasa solidaritas yang tinggi, sebagaimana dengan kondisi yang sudah tercipta selama ini.

Menurutnya, jika Masyarakat Karo sudah dapat memelihara toleransi dengan sesama PMS seperti selama ini, tentu sudah termasuk sebagai warga negara yang baik. Ia juga tetap memesankan, agar PMS selalu menjalin silaturahmi dengan berbagai paguyuban etnik guna mewujudkan nilai-nilai Pancasila.

"Semangat keberagaman itu, pertama-tama perlu kita terapkaknan di PMS sendiri. Lalu kita menjalin hubungan baik dengan paguyuban etnik dan agama lainnya," terangnya.

Ia menjelaskan, selain kegiatan buka puasa bersama, PMS juga mengadakan acara-acara lainnya. Baik acara peringatan hari besar keagamaan, maupun kegiatan sosial yang menyangkut kehidupan masyarakat banyak.

Acara buka puasa bersama itu dikuti 17 Cabang PMS Kota Medan, dan juga dihadiri para pendiri. Seperti, Johan Sitepu, ngasup sitepu, Junaidi Bangun, Prof Saad Afifudin Sembiring.

(cr1-tribun-medan.com) 

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved