TribunMedan/

Okupansi Menurun, Garuda Plaza Hotel Sediakan Harga Kamar Spesial

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pada umumnya okupansi hotel atau tingkat hunian kamar mengalami penurunan.

Okupansi Menurun, Garuda Plaza Hotel Sediakan Harga Kamar Spesial
Tribun Medan/Ryan
Riza Pahlevi, Front Office Manager Garuda Plaza Hotel saat ditemui Tribun Medan, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pada umumnya okupansi hotel atau tingkat hunian kamar mengalami penurunan.

Hal itu disebabkan, banyaknya masyarakat memilih untuk berkumpul di rumah dengan keluarga. Hal itu pun berdampak dengan turunnya tingkat okupansi di Garuda Plaza Hotel.

Front Office Manager Garuda Plaza Hotel, Reza Pahlevi mengatakan, sejauh ini Okupansi GPH mengalami penurunan. Hal inj dianggap biasa, sebab saat lebaran, mayoritas masyarakat akan memilih untuk berkumpul dengan keluarga.

"Selama bulan puasa ini, sampai lebaran memang okupansi mengalami penurunan. Raenya itu, sejauh ini memang masih di atas 50 persen. Tapi itu turun, karena biasanya di hari normal okupansi berkisar di angka 80 persen," ujarnya Jumat (23/6/2017) saat ditemui Tribun Medan di Lobby Garuda Plaza Hotel.

Baca: Hari Raya Idul Fitri, Garuda Plaza Sediakan Paket Halalbihalal

Baca: Selama Ramadan, Garuda Plaza Hotel Tambah Kapasitas Ruangan untuk Menampung Tamu

Diterangkannya, pihaknya pun sudah mengantisipasi hal ini sejak jauh hari. Maka, Garuda Plaza Hotel memberikan paket spesial bulan puasa dan idul fitri.

Untuk paket kamar selama bulan puasa dan idul fitri, harga dibanderol lebih murah. Untuk Superior dibanderol Rp 370 per kamar, Sedangkan Deluxe dibanderol Rp 400 ribu.

"Normalnya Superior itu Rp 450, dan Deluxe Rp 550. Itu lah strategi mengisi okupansi, itu cukup membantu. Paket ini sama dengan paket spesial Idul Fitri," ungkapnya.

Namun, ditambahkannya, terfokus pada harga paket kamar Idul Fitri, ditambah satu poin. Yakni, pelanggan yang menginap selama 3 malam, cukup hanya membayar Rp 1,1 juta.

"Harapannya,m di bulan Syawal, okupansi bisa meningkat. Nah, selain itu, khusus oaket spesial lebaran ini, ada juga diskon untuk all produk FB sekitar 15 persen, minimum purchase Rp 100 ribu," pungkasnya.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help