Tribun Lebaran

Unik, Eko Kenakan Pakaian Tradisional Melayu di Pawai Takbir

Eko Hartadi yang merupakan perwakilan Kecamatan Medan Barat mengenakan stelan baju tradisional Melayu.

Unik, Eko Kenakan Pakaian Tradisional Melayu di Pawai Takbir
TRIBUN MEDAN
Perwakilan Medan Barat, Eko Hartadi mengunakan pakaian tradisional Melayu dan pernak mobil menyerupai bangunan Kantor Pos, Sabtu (24/6/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berbeda dengan peserta Pawai Takbir pada umumnya, Eko Hartadi yang merupakan perwakilan Kecamatan Medan Barat mengenakan stelan baju tradisional Melayu.

"Saya tak sendiri, tiga rekan saya juga pakai baju Melayu," jelas Eko kepada www.tribun-medan.com di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (24/6/2017).

Ia mengungkapkan bahwa pemilikan pakaian tradisional Melayu merupakan instruksi Camat Medan Barat. Tak hanya dari segi pakaian, mobil hias Kecamatan Medan Barat juga terlihat berbeda dari mobil hias lainnya.

Eko menjelaskan bahwa hiasan mobilnya mengikuti bentuk bangunan Kantor Pos. "Selain mengangkat sisi tradisional, kami juga mengangkat bangunan bersejarah. Medan ini kaya dengan bangunan yang unik," sambungnya.

Sekadar informasi, Pawai Takbir akan melintasi berbagai ruas jalan di antaranya Jalan Pulau Pinang, Putri Hijau, Guru Patimpus, Iskandar Muda, Parimura, Pemuda, Ahmad Yani dan berakhir di Lapangan Merdeka. (cr2/tribun-medan.com)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved