TribunMedan/
Home »

Karo

Pendaki Sibayak Hilang

Sudah Seminggu Wolter Hilang di Sibanyak, Ayah dan Istri Turut Mencari

Sepekan sudah Wolter Klaus (49), warga negara Jerman, hilang bak ditelan bumi setelah mendaki seorang diri ke Gunung Sibayak,Tanah Karo.

Sudah Seminggu Wolter Hilang di Sibanyak, Ayah dan Istri Turut Mencari
KOMPAS.com/Mei Leandha
Tim SAR gabungan bersama istri dan ayah Wolter di puncak Gunung Sibayak, sudah sepekan pencarian, Kamis (28/6/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com - Sepekan sudah Wolter Klaus (49), warga negara Jerman, hilang bak ditelan bumi setelah sebelumnya diketahui mendaki seorang diri ke Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (21/6/2017) lalu.

Tim SAR gabungan sebanyak 112 personel masih terus melakukan operasi pencarian dan penyisiran di jalur yang biasa dilalui wisatawan sampai jalur tidak lazim.

Mulai hari pertama pencarian, jangkauan pencarian terus diperluas. Operasi dipimpin Kapolres Karo AKBP Rio Nababan bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu dan Kakansar Medan Budiawan.

Tim kembali ke Posko setiap pukul 17.00 WIB karena faktor cuaca hujan dan kabut, kemudian dilakukan konsolidasi serta kegiatan.

Pada Minggu (25/6/2017) keluarga istri korban dan keluarganya tiba di Medan untuk meninjau lokasi.

Usai Salat Idul Fitri dengan menggunakan helikopter milik polisi, keluarga korban tiba di puncak Gunung Sibayak dan bertemu dengan tim SAR gabungan.

"Besok terakhir pencarian, tapi belum bisa diambil keputusan apakah akan dihentikan atau perpanjang. Sampai sekarang, satupun jejak korban belum ada di dapat. Tapi bagimanapun pencarian tetap dilakukan. Kami selalu tetap semangat mencari," kata Adi Pandawa, seorang tim gabungan dari SAR Medan yang dihubungi Kompas.com, Kamis (28/6/2017).

Ditanya apakah keluarga ikut melakukan pencarian dan masih menggunakan helikopter, Adi bilang, penggunaan helikopter hanya satu hari saja. Sementara keluarga korban sampai hari ini terus ikut melakukan pencarian.

"Hujan dan kabut salah satu halangan di operasi pencarian," ungkap dia.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Wolter dikabarkan hilang oleh pihak Hotel Sibayak ke Polisi Sektor Berastagi, Kabupaten Karo karena tidak kembali ke kamar nomor 120 yang disewanya pada Rabu (21/6/ 2017).

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help