TribunMedan/

Arus Balik, Kasat Lantas Indra Warman Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Green Hill, Masjid Al Kamal, Tikungan Tirtanadi, Sembahe, pasar Pancurbatu, Simpang Tuntunan, Hairos, dan Simpang Selayang.

Arus Balik, Kasat Lantas Indra Warman Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas
Tribun Medan / Akbar
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman saat menunjukkan pengalihan arus lalu lintas dari Berastagi menuju Kota Medan, Kamis (29/6/2017). (Tribun Medan / Akbar) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mengantisipasi arus balik mudik 2017, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Ia melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan menuju wisata Berastagi Kabupaten Karo. Hal ini dilakukannya mengingat, Berastagi menjadi satu tempat yang paling diminati warga Kota Medan untuk menghabiskan libur lebaran.

Ia memprediksi arus balik terjadi pada Sabtu (1/7/2017) dan Minggu (2/7/2017). "Dipastikan arus balik akan terjadi kepadatan volume kendaraan dibeberapa titik jalan Medan-Berastagi dan Berastagi-Medan. Maka dari itu kita melakukan pengalihan arus lalu lintas,"katanya saat berada diruangannya, Kamis (29/7/2017).

Ia mengatakan ini beberapa titik yang pasti mengalami kepadatan volume kendaraan saat arus balik lebaran 2017 terjadi, yaitu, di Green Hill, Masjid Al Kamal, Tikungan Tirtanadi, Sembahe, pasar Pancurbatu, Simpang Tuntunan, Hairos, dan Simpang Selayang.

Baca: Beri Santunan Anak Yatim, Ini Harapan Kasat Lantas Indra Warman

"Setiap persimpangan di titik-titik rawan kepadatan arus lalu lintas, kami mensiagakan 6 personel untuk mengatur arus lalu lintas. Ini satu cara mengantisipasi kepadatan volume kendaraan saat arus balik terjadi,"ujarnya.

Untuk hari Sabtu (1/7/2017) pihaknya akan bekerjasama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pasar, Camat dan Muspika agar bisa menertibkan pedagang agar tidak berjualan di hari itu karena Sabtu merupakan arus balik lebaran 2017.

Sementara pada Minggu (2/7/2017) pihaknya akan bekerjasama dengan Direktorat dan Polsek Pancurbatu untuk mengurai kepadatan arus balik lebaran 2017.

"Untuk warga Kota Medan yang ingin ke Berastagi agar tidak terkena macet bisa melalui simpang Jalan Kongsi persis di sebelah Hairos dan keluar ke Jalan Duren Pitu. Setelah itu langsung belok kiri ke jalur lintas Berastagi,"katanya.

Sementara bagi masyarakat yang menuju Kota Medan dari Berastagi pihaknya mengalihkan dari Jalan Tuntungan ke Simpang Pondok Melati Jalan Tanjung Anom. "Kita juga mensiagakan beberapa personel di setiap simpang agar para pemudik tidak kesasar,"ujarnya.

Orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini juga menginstruksikan kepada personel yang bertugas mengamankan arus lalu lintas untuk membawa senjata. "Kita memberi instruksi agar personel membawa senjata untuk mengantisipasi tindakan dari orang yang mengatasnamakan teroris. Hal itu ia lontarkan karena polisi menjadi incaran,"katanya.

(*/tribun-medan.com) 

Lihat video Kasat Lantas Imbau Pengendara Saat Arus Balik

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help