Ingat. .! Bayar Tol Harus Pakai Uang Elektronik Mulai Oktober 2017

Kebijakan yang dibuat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Bank Indonesia ini berlaku di semua ruas jalan tol.

Ingat. .! Bayar Tol Harus Pakai Uang Elektronik Mulai Oktober 2017
Tribun Medan/Mustaqim
Gerbang Tol Tanjungmorawa, Sabtu (27/5/2017). 

JAKARTA, TRIBUN - Terhitung Oktober 2017, semua transaksi pembayaran jalan tol akan menggunakan Uang Elektronik. Bank Mandiri (e-money), BRI (Brizzi), BNI (TapCash), BTN (Blink), dan BCA (Flazz) akan menjadi partner Badan Usaha Jalan Tol dalam melancarkan kebijakan ini.

Baca: Astaga! Ternyata Ada Jenderal yang Mudik Bawa Jet Tempur

Baca: Ketika Orang Kaya Berlibur ke LN, Jokowi Malah ke Ragunan, Bayar Tiket Lagi

Kebijakan yang dibuat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Bank Indonesia ini berlaku di semua ruas jalan tol. Tujuannya adalah supaya transaksi yang terjadi di pintu tol dapat berlangsung dengan cepat dan mudah. Diharapkan, dengan diterapkan kebijakan ini, kemacetan yang terjadi di pintu tol dapat berkurang.

Untuk mendapatkan Uang Elektronik ini pun termasuk mudah. Anda bisa mendapatkannya di cabang bank atau toko ritel terdekat. Isi ulang pun dapat dilakukan di kantor cabang bank, ATM, dan toko ritel yang bekerja sama dengan bank tersebut.

Baca: Joko Mengaku Bisa Gandakan Uang Sampai 2 Triliun, Ini Pengakuan Korbannya

Anda pun sudah bisa mulai mudah dan cepatnya membayar menggunakan Uang Elektronik dalam perjalanan mudikmu. Tak hanya cepat, Anda pun bisa menikmati diskon tarif saat membayar tol dengan Uang Elektronik. Tertarik? Dapatkan harga spesial untuk pembelian Uang Elektronik di Jalan Tol atau rest area.

Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua Uang Elektronik dapat digunakan di semua pintu tol. Ada pembagian-pembagiannya sesuai wilayah tertentu.

Mandiri Bantu Sosialisasi

Bank Mandiri terus meningkatkan pemanfaatan alat pembayaran tol elektronik untuk membantu kelancaran perjalanan mudik pada musim libur Idul Fitri 1438 H kali ini.

Halaman
123
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved