TribunMedan/

Romance Bay Pilot Project Bangkitkan Pariwisata Lokal

"Hadirnya objek wisata ini, untuk membangkitkan pariwisata. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan serta mengembangkan pariwisata"

Romance Bay Pilot Project Bangkitkan Pariwisata Lokal
Tribun Medan / Ryan
Pengunjung mengabadikan foto mereka saat berada di Romance Bay 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manager Pengelola Romance Bay Deliserdang, Hairul Bariah menuturkan, awal berdirinya Romance Bay, melalui niat dari Owner, Nova Zein yang ingin berbuat untuk pariwisata Sumatera Utara.

Romance Bay Deliserdang ini, katanya, merupakan objek wisata romantis ketiga yang didirikan Sumatera Women Fondation.

Sebelumnya, SWF mendirikan Pantai Romantis Serdangbedagai dan Romantis Padi Serdangbedagai, yang menyajikan objek wisata romantis di tengah persawahan.

"Hadirnya objek wisata ini, untuk membangkitkan pariwisata. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan serta mengembangkan pariwisata di daerah,"katanya.

Disampaikannya, pemerintah Deliserdang pun kerap menjadikan Romance Bay sebagai tempat penyelenggaraan acara. Seperti halal bi halal, arisan Ibu-ibu PKK dan sebagainya.

Baca: Heboh Postingan Anggota Dewan Gak Kebagian Jatah Proyek Berkoar-koar di Media Sosial

Ia pun berharap, Romance Bay bisa memberikan kontribusi lebih untuk memajukan pariwisata daerah.

"Harapannya, Romance Bay dapat berkontribusi memajukan pariwisata di Deli Serdang dan Sumut," terangnya.

Owner Romance Bay, Nova Zein mengatakan, Romance Bay didirikan untuk mengembangkan pariwisata Sumut. Efek dari adanya Romance Bay, semua pantai yang ada di Sumut dan seluruh Indonesia jadi berbenah.

"Virus Romance Bay menyebar ke selutuh Indonesia. Kita adalah pinoneer pantai dan lokasi wisata dekorasi. Sekarang semua tempat wisata sudah pakai nuansa romantis karena punya nilai jual," katanya.

Disampaikannya, untuk Deliserdang sendiri, ini merupakan pilot project sebagai titik wisata emas dan gerbang pariwisata Sumut.

"Diharapkan dapat memberikan efek positif kepada masyarakat sekitar, agar pantai sekitar dapat berbenah, sehingga pariwisata dapat menjadi salah satu sumber ekonomi masyarakat sekitar," pungkasnya.

(raj/tribun-medan.com) 

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help