TribunMedan/

Jenazah WNA yang Hilang Saat Mendaki Akhirnya Dievakuasi

"Setelah dapat informasi kemarin, Tim Gabungan SAR yang terdiri dari kepolisian, Basarnas, TNI dan warga setempat sempat turun ke lokasi. Namun.."

Jenazah WNA yang Hilang Saat Mendaki Akhirnya Dievakuasi
Tribun Medan / Array
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah WNA Jerman yang hilang sejak sepekan lalu. Jenazah korban ditemukan di lokasi wisata air terjun Dua Warna, Sibolangit 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah dinyatakan hilang saat mendaki gunung Sibayak sejak Kamis (22/6/2017) lalu, Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, Water Klaus akhirnya ditemukan.

Jenazah pria yang sebelumnya menyewa kamar di Hotel Sibayak, Tanah Karo ini ditemukan beberapa mahasiswa Kamis (29/6/2017) sore tersangkut di aliran air terjun wisata Dua Warna, Kecamatan Sibolangit.

"Setelah dapat informasi kemarin, Tim Gabungan SAR yang terdiri dari kepolisian, Basarnas, TNI dan warga setempat sempat turun ke lokasi. Namun, karena kemarin cuaca buruk, hari ini baru bisa dievakuasi jenazahnya," ungkap Kordinator Tim Rescue Basarnas Kota Medan, Ady Palapa, Jumat (30/6/2017) siang.

Baca: HUT Kota Medan, Wali Kota Eldin Ungkapkan Kegiatannya

Ia mengatakan, tim gabungan turun ke lokasi penemuan sejak pagi hari. Diprediksi, jenazah akan sampai ke Medan pukul 16.00 WIB untuk menjalani otopsi.

"Saat ini tim masih berupaya mengangkut jenazah dari dalam lokasi wisata Dua Warna. Tim cukup kesulitan melakukan evakuasi karena lokasi yang cukup terjal," katanya.

Untuk mencari jenazah Walter Klaus, pihak keluarga sempat menghadirkan helikopter. Pihak keluarga juga membawa dokumen yang berkenaan dengan Walter.

Saat ditemukan, jenazah Walter dalam kondisi tanpa busana. Tubuhnya tersangkut di batu dengan keadaan kulit sudah terkelupas.

(Ray/tribun-medan.com) 

Penulis: Array A Argus
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help