TribunMedan/

Traveller

Lantai Tembus Pandang Jadi Objek Wisata Favorit Warga Mandailing Natal

Dari kawasan Taman Raja Batu tersebut, ada satu tempat favorit wisatawan. Yakni satu tempat khusus untuk menikmati pemandangan alam Mandailing Natal.

Lantai Tembus Pandang Jadi Objek Wisata Favorit Warga Mandailing Natal
Tribun Medan/Ilham
Suasana lantai tembus pandang yang diberi nama Beranda Madina di Taman Raja Batu, Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kawasan Taman Raja Batu di Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara menjadi objek wisata yang menarik bagi warga sekitar maupun wisatan. Saat libur lebaran, tempat itu ramai dikunjungi para wisatawan untuk menghabiskan waktunya liburannya.

Dari kawasan Taman Raja Batu tersebut, ada satu tempat favorit wisatawan. Yakni satu tempat khusus untuk menikmati pemandangan alam Mandailing Natal. Namanya Beranda Madina.

Tempat tersebut merupakan tempat wisatawan menikmati pemandangan dengan lantai tembus pandang dari kaca.

Baca: Proyek Pembangunan LRT dan BRT Bukan Gagah-gagahan, Ini Buktinya

Baca: Puncak Arus Balik Terjadi Hari Ini, Begini Suasana di Bandara Internasional Kualanamu

Baca: Innalillahi! Ibu Ini Sedang Naik Sepeda, Tiba-tiba Ditabrak Avanza Hingga Terseret Sejauh 40 Meter

Ukuran lantai tembus pandang itu sekitar 20 x 20 meter. Tepat di depan kotak lantai tembus pandang itu ada tulisan Beranda Madina. Namun lantai tembus pandang tersebut bukanlah lantai tembus pandang yang kita perkirakan.

Lantai tembus pandang tersebut merupakan lantai yang dilapisi kaca. Berdiri di pinggir bukit atau jurang pada ketinggian sekitar 50 meter. Sehingga warga bisa melihat pemandangan alam dari lantai tersebut.

Untuk masuk ke Beranda Madina atau lantai tembus pandang itu, pengunjung haruslah melepas sandal atau sepatu terlebih dahulu. Jadi para wisatawan berjalan dengan kaki ayam atau tanpa alas kaki.

Ketika berjalan di lantai tembus pandang itu, sedikit gamang jika baru pertama kali merasakannya. Seakan-akan kita akan terjatuh ke jurang ketika berjalan sambil menoleh ke lantai.

Satu pengunjung, Yunus mengatakan ia baru tahu tempat wisata tersebut dalam waktu dekat ini. Pasalnya tempat wisata Taman Raja Batu baru saja dibuat oleh pemerintah daerah.

"Lumayan bagus juga lah tempatnya untuk melihat pemandangan dan foto-foto di Beranda Madina ini. Sedikit gamang kalau kita jalan, karena langsung melihat jurang ke bawah," ucapnya.

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help