TribunMedan/

Kuline

Mau Coba Es Pisang Ijo Gak Harus Jauh-jauh ke Makassar, Tersedia di Tempat Ini

Lokasinya berada di Jalinsum kawasan Perbaungan tidak jauh dari Jembatan Sungai Ular, perbatasan antara Kabupaten Deliserdang dengan Kabupaten Serdan

Mau Coba Es Pisang Ijo Gak Harus Jauh-jauh ke Makassar, Tersedia di Tempat Ini
Tribun Medan/Indra
Pedagang Es Ijo Makasar, Ijur berdiri di depan gerobak dagangannya di pinggir Jalinsum kawasan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai Minggu, (2/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, SEIRAMPAH - Jajanan pinggir jalan kerap kali menjadi incaran bagi pemudik. Selain harga jual yang terjangkau lokasi jajanan pinggir jalan ini kerap mengundang selera begitu dilintasi.

Salah satu jajanan pinggir jalan yang cukup menarik untuk dinikati adalah Es Pisang Ijo Makasar. Untuk anda yang mudik di jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sudah bisa menikmatinya tanpa harus ke Makasar.

Lokasinya berada di Jalinsum kawasan Perbaungan  tidak jauh dari Jembatan Sungai Ular, perbatasan antara Kabupaten Deliserdang dengan Kabupaten Serdangbedagai.

Baca: Lantai Tembus Pandang Jadi Objek Wisata Favorit Warga Mandailing Natal

“Harganya satu porsi hanya Rp 8 ribu saja. Campurannya ada pisang raja, bubur sumsum, kacang gongseng, sirup Kurnia dan susu,”kata Ijur pedagang Pisang Ijo Makasar asal Perbaungan, Minggu, (2/7/2017)

Ia mengakui kalau saat ini dagangannya itu menjadi incaran pemudik. Untuk satu hari dagangannya bisa habis lebih dari 80 porsi. Selain menjual es pisang ijo dirinya juga menjual es air tebu.

“Saat ini alhamdulillah lah pendapatannya lumayan. Banyak yang beli karena memang di sini belum banyak yang jual Es Pisang Ijo ini,” kata Ijur.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help