TribunMedan/

Dengar Kisah Tentang Anak Penarik Becak Gagal Masuk SMA, Ini yang Dilakukan Tengku Erry

"Itu di media online ada anak yang berprestasi tapi gagal masuk SMA Negeri 5 Medan karena nilai hasil ujian nasionalnya salah dimasukkan ke situs.."

Dengar Kisah Tentang Anak Penarik Becak Gagal Masuk SMA, Ini yang Dilakukan Tengku Erry
Tribun Medan / Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Arsyad Lubis di sela-sela kunjungannya ke kantor dinas tersebut di Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, Senin (3/7/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabar tentang anak mantan penarik becak yang gagal masuk SMA Negeri 5 Medan karena kesalahan nilai hasil ujian nasional ternyata sudah sampai ke telinga Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Tanpa basa-basi, Erry langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Arsyad Lubis untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

Hal ini dikatakan Erry di sela-sela peninjauan tingkat kehadiran ASN di Kantor Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, Senin (3/7/2017).

"Itu di media online ada anak yang berprestasi tapi gagal masuk SMA Negeri 5 Medan karena nilai hasil ujian nasionalnya salah dimasukkan ke situs PPDB. Tolong itu dipanggil. Kasihan, apalagi orangtuanya penarik becak," kata Erry.

Erry juga menginstruksikan Arsyad untuk mendengar setiap keluhan terkait penyelenggaraan PPDB Online yang telah usai.

Baca: Bermodalkan Kail Sederhana dan Kain Kafan, David Berhasil Mancing Jenazah di Air Terjun

"Tadi saya lihat sudah ada dibuat tempat pengaduan. Jadi kalau ada keluhan bisa dilaporkan," kata Erry.

Sebelumnya, www.tribun-medan.com memberitakan kisah seorang anak mantan penarik becak yang gagal diterima SMA Negeri 5 Medan.

Mirisnya, kegagalan tersebut bukan karena nilai hasil ujian nasional yang tidak mencukupi. Namun karena adanya kesalahan pihak yang meng-input data nilai hasil ujian nasional tersebut.

Halaman
12
Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help