TribunMedan/

Kasus Korupsi

KPK Segera Memeriksa Menkumham Yasonna Laoly untuk Tersangka Andi Narogong

Sebelumnya, KPK juga pernah mengagendakan pemeriksaan pada Yasonna saat Irman dan Sugiharto dalam tahap penyidikan.

KPK Segera Memeriksa Menkumham Yasonna Laoly untuk Tersangka Andi Narogong
KOMPAS.com/SABRINA ASRIL
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly 

TRIBUN-MEDAN.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (3/7/2017) mengagendakan pemeriksaan pada Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Hamonangan Laoly.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan Menteri asal PDIP itu akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP.

Baca: Begini Status Terakhir Afandi di BBM sebelum Helikopter Jatuh

Baca: 10 Menit Sebelum Helikopter Basarnas Jatuh, Warga Lihat Penumpang Melambaikan Tangan

Baca: Terungkap, Adanya Masalah Lain yang Tersembunyi di Balik Prahara Rumah Tangga Atalarik-Tsania


Menurut Febri, Yasonna yang juga mantan anggota DPR RI tersebut akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong.

"Benar kami kembali agendakan pemeriksaan saksi-saksi kasus e-KTP. Saksi-saksi ini akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA," terang Febri melalui pesan singkatnya, Minggu (2/7/2017) malam.

Selain Yasonna, diungkapkan Febri, bakal ada sejumlah anggota DPR saat proyek e-KTP bergulir yang juga diagendakan diperiksa penyidik KPK.

"Sejumlah anggota DPR-RI yang saat itu kami pandang mengetahui atau diduga mendapatkan aliran dana atau untuk pendalaman informasi lain yang relevan direncanakan akan diperiksa mulai minggu ini," tutur Febri.

Untuk diketahui, sebelum Andi Narogong penyidik sudah lebih dahulu menjerat mantan pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto. Kini keduanya sudah dituntut oleh jaksa KPK.

Halaman
12
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help