TribunMedan/

SKPD Susah Dikonfirmasi Wartawan, Tengku Erry Lakukan Hal Ini

"Saya selama ini sering dengar keluhan wartawan. Katanya lebih gampang wawancara dengan gubernur dari pada kepala dinas. Ada apa kok seperti..."

SKPD Susah Dikonfirmasi Wartawan, Tengku Erry Lakukan Hal Ini
Tribun Medan / Nanda
Sejumlah personel Satpol PP dan ASN menyalami mantan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Hasban Ritonga, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung usai apel pagi di pelataran Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Senin (3/7/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menegur para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemprov Sumut yang selama ini dinilai kerap menghindari awak media.

Teguran ini disampaikan Erry saat meresmikan ruang wartawan atau Press Room di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Senin (3/7/2017).

Dengan diresmikannya ruang wartawan bernama Press Room Sumut Paten itu, Erry berharap tidak ada lagi pejabat teras Pemprov Sumut yang "kucing-kucingan" dengan para jurnalis perihal pemberitaan.

Ia ingin jajarannya sadar bahwa saat ini merupakan zaman keterbukaan informasi. Sehingga tak ada hal yang patut ditutup-tutupi ke publik.

Baca: Tengku Erry dan Ngogesa Diundang Setya Novanto, Begini Tanggapan Politisi Golkar Ini

"Saya selama ini sering dengar keluhan wartawan. Katanya lebih gampang wawancara dengan gubernur dari pada kepala dinas. Ada apa kok seperti kucing-kucingan. Ditemui di kantornya tidak ada, entah sembunyi di mana," kata Erry.

"Ini zaman terbuka, jadi tidak ada yang harus ditutup-tutupi. Oleh karena itu saya harap adanya ruangan ini bisa merubah itu," sambung Erry.

Pada kesempatan ini, Erry menginstruksikan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Ibnu Sri Hutomo untuk menyurati seluruh pimpinan SKPD agar tiap bulan memaparkan programnya kepada awak media di ruangan Press Room ini.

"Jadi nanti dibuat jadwalnya. Tidak usah banyak-banyak, satu hari satu SKPD saja yang memaparkan program masing-masing," kata Erry.

(cr5/tribun-medan.com) 

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help