Mulyono Tak Punya Firasat Anaknya Akan Tenggelam di Air Terjun

Satu dari dua orang korban yang tenggelam di pusaran air terjun Jambuara di Hatonduan Kabupaten Simalungun ditemukan dengan kondisi membengkak.

Mulyono Tak Punya Firasat Anaknya Akan Tenggelam di Air Terjun
Tribun Medan/Dedy
Satu jenazah menyangkut di kail joran David (kanan) yang juga dikaitkan kain kafan 

 TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Satu dari dua orang korban yang tenggelam di pusaran air terjun Jambuara di Hatonduan Kabupaten Simalungun ditemukan dengan kondisi membengkak dan lebam, Senin (3/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban yang ditemukan atas nama Hasbullah alias Bulah warga Kabupaten Asahan.

Bulah yang tenggelam sejak Minggu (2/7) sekitar pukul 10.30 W

Baca: Dua Wisatawan yang Hilang di Air Terjun Jambuara Tak Kunjung Ditemukan

IB ditemukan dengan cara dipancing oleh David warga Desa Hutapadang. David sebelumnya memang dikenal warga sebagai pemancing handal.

"Yang mancing namanya David, umurnya sekitar 60an. Sebelumnya dia juga terkenal handal memancing di Tibet (Titi Beton). Kondisi korban legam dan sudah tak bernyawa," kata Ramli Damanik warga sekaligus pengelola air terjun.

Korban kemudian dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan dan SAR Tanjungbalai dengan kantung jenazah. Selanjutnya jenazahnya langsung dibawa dengan ambulans Puskesmas menuju Sei Dadap Kabupaten Asahan.

"Jenazah langsung dibawa pulang bersama keluarga," kata Romi, anggota Basarnas Tanjung Balai.

Sementara, Wahyu Indra Candra alias Icen belum juga ditemukan hingga hari berganti malam. Bila tidak juga ditemukan tim pencari bakal melanjutkan upaya besok pagi (hari ini). Kejadian ini diketahui yang pertama kali terjadi memakan korban. 

Seharian menunggu, air mata Mulyono (ayah Icen) menetes saat menunggu kepastian anaknya, Wahyu Indra Candra alias Icen yang tenggelam.

Berulang kali Mulyono menyeka pipinya, saat Tribun mewawancarainya di pondok darurat yang berada sekitar 15 meter di hadapan Air Terjun Jambuara yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini. 

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved