TribunMedan/

Catatan Kriminal

Jalan-jalan Sembari Membawa Senjata Tajam, Pria Pengangguran Ini Masuk Penjara

"Awalnya anggota kami yang bertugas di Unit Reskrim melakukan patroli mengantisipasi begal di kawasan rawan kejahatan jalan lintas Binjai,"

Jalan-jalan Sembari Membawa Senjata Tajam, Pria Pengangguran Ini Masuk Penjara
IST
Antonius, pria yang ditangkap karena membawa senjata tajam oleh Unit Reskrim Polsekta Sunggal, Rabu (5/7/2017). (IST)

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Antonius Iwan Nora Turnip (25) warga Jl Limau Bale Pertanian No3, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai terpaksa mendekam di sel sementara Polsek Sunggal.

Pasalnya, lelaki pengangguran ini ditangkap karena membawa senjata tajam saat jalan-jalan dengan mengendarai motor Kawasaki Ninja BK 6315 IW di Jl Medan-Binjai KM 12.

Baca: Desi Si Polwan Pecandu Sabusabu Ternyata Sudah Lama Dipecat, Apa Sebabnya?

Baca: Reaksi Kapolri Begitu Tahu Putra Bungsu Presiden Jokowi Tersandung Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Awalnya anggota kami yang bertugas di Unit Reskrim melakukan patroli mengantisipasi begal di kawasan rawan kejahatan jalan lintas Binjai. Ketika melakukan pemantauan, melintas tersangka ini dengan gerak-gerik yang mencurigakan," kata Panit Reskrim Polsek Sunggal, Ipda Martua Manik, Rabu (5/7/2017).

Karena polisi melihat benda mencurigakan di pinggang tersangka, petugas lantas menghentikan laju motor pria yang tak punya memiliki pekerjaan tetap ini. Saat digeledah, ternyata benar ditemukan sebilah senjata tajam.

"Ketika kami interogasi, alasannya untuk jaga diri. Tapi kami tidak yakin begitu saja karena sekarang ini sangat banyak sekali modus kejahatan," ungkap Manik.

Dalam perkara ini, tersangka dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara. Saat ini, polisi masih mendata apakah tersangka pernah melakukan tindak pidana atau tidak.

"Kalau nantinya dalam proses penyelidikan ditemukan ada laporan pidana terhadap tersangka, maka dia akan kami kenakan pasal tambahan," pungkas Manik.

Halaman
12
Penulis: Array A Argus
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help