TribunMedan/

Gubernur Lantik PPIH Embarkasi/Debarkasi dan Ini Harapannya

"Kita ingin pelayanan haji pada tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kesempatan pelaksanaan ibadah haji bagi saudara-saudara kita.."

Gubernur Lantik PPIH Embarkasi/Debarkasi dan Ini Harapannya
Tribun Medan / Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melakukan Meal Test di Asrama Haji Medan Jalan A.H Nasution, Jumat (7/7/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Medan 1438 Hijriah di Asrama Haji Medan Jalan A.H Nasution, Jumat (7/7/2017).

Erry berharap, penyelenggaraan haji Embarkasi/Debarkasi Medan bisa menjadi yang terbaik pada tahun ini.

Untuk itu, ia mengimbau PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan dapat meningkatkan pelayanan kepada para jemaah haji.

"Kita ingin pelayanan haji pada tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kesempatan pelaksanaan ibadah haji bagi saudara-saudara kita hendaknya bisa dilaksanakan dengan nyaman, aman, mudah dan lancar," kata Erry.

Erry menjelaskan, jumlah jemaah yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini meningkat dari tahun lalu. Hal ini disebabkan penambahan kuota usai tuntasnya renovasi kompleks Masjidil Haram di Mekah.

Baca: Tingkatkan Perekonomian, Ini yang Dilakukan Serikat Petani Indonesia

"Kita pernah jadi yang terbaik, karenanya kita harapkan itu bisa dicapai lagi pada tahun ini. Saat ini kita tahu Asrama Haji kita termasuk yang terbaik dengan fasilitas hotel bintang 3," kata Erry.

Pada kesempatan ini, Direktur Pembinaan Haji Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI H Muhajirin Yanis menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya.

"Kami yakin penyelenggaraan haji khususnya di Medan akan lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Pada tahun ini, jemaah haji Embarkasi/Debarkasi Medan berjumlah 8.448 orang. Jumlah ini terdiri atas 8.343 jemaah dan 105 petugas penyelenggara.

Sementara untuk Sumut, pemberangkatan akan dibagi menjadi 22 kloter dan dimulai pada 27 Juli 2017 mendatang.

(cr5/tribun-medan.com) 

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help