TribunMedan/

Hadiri Pembukaan Sinode Tahunan Ke-69 Gereja Pentakosta Indonesia, Ini Pesan JR Saragih

"Kami dari Pemkab Simalungun mengapresiasi dan turut serta melakukan pelayanan masyarakat melalui gereja dalam bentuk mental dan spiritual."

Hadiri Pembukaan Sinode Tahunan Ke-69 Gereja Pentakosta Indonesia, Ini Pesan JR Saragih
Tribun Medan / Ari
Ketua Partai Demokrat Sumut dan Juga Bupati Simalugun JR saragih men‎ghadiri Pembukaan Sinode Tahunan Ke-69 Gereja Pentakosta Indonesia. (Tribun Medan / Ari) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih, terus menunjukkan keperduliannya terhadap kegiatan keagamaan.

Kali ini dirinya menghadiri Pembukaan Sinode Tahunan ke-69 Gereja Pentakosta Indonesia di Gereja Pentakosta Indonesia di Jalan Pangaribuan, Kota Siantar, Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya tersebut, tak lupa JR Saragih memberikan bantuan dana untuk Gereja Pentakosta Indonesia, selain itu JR Saragih juga mengucapkan selamat rapat kerja Gereja Pentakosta Ke-69.

"Kami dari Pemkab Simalungun mengapresiasi dan turut serta melakukan pelayanan masyarakat melalui gereja dalam bentuk mental dan spiritual. Saya juga menitip pesan kepada gereja untuk bergandengan tangan untuk selalu bersatu supaya agama tidak dibenturkan demi kepentingan apapun," ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Jumat (7/7/2017).

Baca: Pengiriman RPX, Dapat Dimonitoring Nasabah OCBC NISP

Di sisi lain, Ephorus Gereja Pentakosta Indonesia Pdt. DR. M.H. Siburian mengutarakan bahwa Gereja Pentakosta Indonesia harus mengutamakan spiritual melalui wisdom atau hikmah, di mana hal ini merupakan kemampuan sorgawi yang ditransfer oleh Tuhan dan diberikan kepada manusia melalui adamik karena manusia diciptakan Tuhan untuk tinggal di bumi.

"Tuhan memberikan gereja untuk mendapatkan wisdom atau hikmah yang bisa dilihat oleh mata manusia. Gereja harus memiliki rasa spiritual yang tinggi dalam menuntut manusia menjadi lebih baik, melalui sinode ini bisa memberikan hasil terbaik dalam mempraktekkan melalui pengajaran untuk bisa dilakukan oleh manusia menjadi lebih baik. Kita harus menjadi gereja yang memiliki pengertian, wisdom atau hikmah untuk bisa merasakan apa yang dirasakan manusia itu sendiri," paparnya.

Kemudian, Sekjen Gereja Pentakosta Indonesia Pdt. J. Manurung meminta agar warga Gereja Pentakosta Indonesia bisa menjalani pelayanan dengan baik.

"Hari ini adalah sinode kerja ke-69, dan berfungsi mengevaluasi kinerja sebelumnya dan yang akan datang dan dihadiri oleh 700 orang utusan se-Indonesia, selain itu ada rapat paripurna hingga KKR dilakukan di Rajawali. Kami meminta kepada seluruh peserta sinode melakukan dengan baik yang sesuai dengan Firman Tuhan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help