TribunMedan/

Libur Lebaran Kunjungan Wisatawan di Danau Toba Meningkat 50 Persen

"Dengan adanya peningkatan wisatawan ke Simalungun ini artinya potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Simalungun terus memperlihatkan grafik yang.."

Libur Lebaran Kunjungan Wisatawan di Danau Toba Meningkat 50 Persen
Tribun Medan / Ari
Petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas di kawasan wisata Danau Toba. Libur lebaran tahun ini, kunjungan wisatawan di Danau Toba meningkat 50 persen dari sebelumnya, Jumat (7/7/2017). (Tribun Medan / Ari) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, DANAU TOBA - Libur Lebaran sudah usai, sejak ini liburan tersebut berdampak positif untuk Kabupaten Simalungun, pasalnya hampir seluruh obyek wisata di Simalungun mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun Pahala Sinaga mengatakan peningkatan wisatawan yang berlibur ke Kabupaten Simalungun diakibatkan banyaknya obyek wisata baru.

"Untuk peningkatan wisatawan saat libur lebaran mencapai 30 hingga 50 persen," ucapnya, Jumat (7/7/2017).

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Simalungun saat liburan Lebaran masih didominasi oleh wisatawan lokal, walaupun tak dipungkiri olehnya wisatawan mancanegara juga meramaikan Kabupaten Simalungun untuk berlibur.

Baca: Pelapor Kaesang Ternyata Sudah 80 Kali Bikin Pengaduan Soal ke Polisi, Saksinya Istrinya Sendiri

Bagi Pahala Sinaga, peningkatan terjadi diakibatkan adanya penataan lokasi wisata yang sudah dilakukan dengan baik otomatis wisatawan yang datang pun semakin bertambah.

"Dengan adanya peningkatan wisatawan ke Simalungun ini artinya potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Simalungun terus memperlihatkan grafik yang bagus, selain banyak tempat yang baru, penataan di seluruh penginapan di tempat wisata sudah lebih baik," bebernya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih mengaku senang pasalnya peningkatan wisatawan ke Simalungun terus mengalami grafik yang bagus khususnya di liburan Lebaran ini.

"Tentunya wisatawan merasa nyaman dan aman saat berlibur di Kabupaten Simalungun sehingga harus ditingkatkan lagi pariwisata yang ada di Simalungun. Kenapa? Karena ini bisa meningkatkan pendapatan daerah jadi lebih besar dengan hadirnya banyak wisatawan ke Simalungun," ucapnya.

(ari/tribun-medan.com) 

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help